Warga Sulsel Bisa Rapid Tes Gratis

    Muhammad Syawaluddin - 04 Juli 2020 18:12 WIB
    Warga Sulsel Bisa Rapid Tes Gratis
    ilustrasi Medcom.id
    Makassar: Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui tim gugus tugas covid-19 menyiapkan pemeriksaan rapid tes gratis bagi masyarakat yang hendak berpergian keluar Sulawesi Selatan.

    "Ini kita gratiskan bagi yang mau berangkat, karena surat keterangan itu sudah mulai kita gunakan," kata, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, di Makassar, Sabtu, 4 Juli 2020.

    Baca: 69 Pasien Covid-19 di Purworejo Sembuh

    Nurdin mengatakan program ini diharapkan bisa membantu warga yang hendak bepergian, khususnya mereka yang melakukan perjalanan antar kota atau antar propinsi.

    Setelah pemeriksaan tersebut akan dilengkapi dengan surat keterangan hasil dari pemeriksaan rapid tes, apakah menunjukkan reaktif atau tidak. Program ini diijadwalkan dilaunching, Senin, 6 Juli 2020.

    "Saya sampaikan, karena sekarang ini yang menjadi persoalan, masyarakat mau pergi dan harus rapid," jelasnya.

    Program pemeriksaan rapid tes gratis oleh Pemeriksaan Provinsi Sulsel ini akan dilakukan di dua lokasi yakni di Aula Balai Kartini Jalan Masjid Raya dan di Aula Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel Jalan Perintis Kemerdekaan.

    Dua lokasi ini ditunjuk untuk menghindari kerumunan bagi warga yang ingin melakukan pemeriksaan rapid tes. Hal ini juga sekaligus sebagai upaya aktif pemerintah mencari dan menemukan warganya yang terpapar virus korona.

    Apalagi saat ini, Provinsi Sulawesi Selatan merupakan daerah dengan tingkat penyebaran virus korona terbanyak setelah Provinsi Jawa Timur dan DKI Jakarta. Sehingga, tracing terhadap masyarakat harus terus dilakukan untuk mencari penyebaran covid-19 di Sulsel.

    "Mereka yang terkonfirmasi positif akan dilakukan penanganan di tempat perawatan, gizi yang baik, vitamin yang bagus, sehingga mereka lebih cepat sembuh," ujar Nurdin.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id