Pasien Sembuh Covid-19 di Sumsel Mendekati Angka 1.000

    Gonti Hadi Wibowo - 25 Juni 2020 19:22 WIB
    Pasien Sembuh Covid-19 di Sumsel Mendekati Angka 1.000
    ilustrasi Medcom.id
    Palembang: Pasien sembuh covid-19 di Sumatra Selatan mendekati angka 1.000. Angka tersebut merupakan akumulasi pasie sembuh hingga hari ini yang bertambah 20 orang.

    "Total secara keseluruhan pasien sembuh di Sumsel itu 913 orang atau sebentar lagi mendekati angka 1.000 pasien," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel, Yusri, saat dikonfirmasi, Kamis, 25 Juni 2020.

    Yusri mengatakan penambahan 20 pasien sembuh berasal dari Kota Palembang 18 orang, Muara Enim satu orang, dan Banyuasin satu orang. Menurutnya meningkatnya jumlah pasien sembuh lantaran setiap puskesmas aktif menindaklanjuti pasien positif virus korona khususnya Orang Tanpa Gejala (OTG) yang diisolasi mandiri di rumah.

    "Pasien OTG itu cepat sembuh karena daya tubuhnya lebih kuat dibandingkan dengan pasien yang punya penyakit penyerta," ujarnya.

    Baca: Pedagang Seragam Sekolah Paceklik

    Selain itu pihaknya juga mempersilahkan kepada masyarakat Sumsel untuk mulai menjalankan new normal dalam semua aspek kehidupan baik itu berkunjung ke tempat pariwisata.

    "Masyarakat silahkan saja jika inging berlibur di tempat pariwisata tetapi jangan lupa dengan protokol kesehatan seperti menggunaka masker, jaga jarak, dan sering mencuci tangan," ujarnya.

    Sedangkan penambahan kasus konfirmasi baru positif virus korona bertambah 24 orang yang berasal dari Kota Palembang 14 orang, Banyuasin lima orang, Prabumulih dua orang, Muara Enim dua orang, dan Ogan Ilir satu orang. Total pasien positif virus korona di Sumsel mencapai 1.893 orang.

    "Untuk pasien meninggal bertambah tiga orang dari Prabumulih, Musi Banyuasin, dan Banyuasin masing-masing satu orang. Sehingga total pasien yang meninggal 78 orang," ungkapnya.

    Untuk rincian jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumsel mencapai 8.166 orang yang terdiri dari selesai pemantauan sebanyak 6.585 orang dan masih dalam pemantauan 1.581 orang.   

    Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara keseluruhan mencapai 882 orang. Dimana selesai pemantauan sebanyak 442 orang dan masih dalam pemantauan 440 orang.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id