Kota Pariaman Kembali Terapkan Sekolah Tatap Muka

    Media Indonesia.com - 13 Agustus 2020 08:51 WIB
    Kota Pariaman Kembali Terapkan Sekolah Tatap Muka
    Ilustrasi. (Foto: ANTARA)
    Pariaman: Kota Pariaman, Sumatra Barat, kembali menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka mulai, Kamis, 13 Agustus 2020. Pengaktifan PTM sesuai instruksi Menteri Pendidikan Nadiem Makarim, bahwa daerah zona hijau dan kuning boleh melaksanakan KBM secara langsung.

    "Sebelumnya telah dikeluarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri pada pertengahan Juni 2020, yang menjelaskan bahwa KBM tatap muka di sekolah hanya bagi wilayah zona hijau. Namun direvisi dan KBM tatap muka boleh juga di daerah zona kuning," jelas Kepala Dinas Dikpora Kota Pariaman, Kanderi, Kamis, 13 Agustus 2020.

    Menurut dia, Kota Pariaman sebenarnya sudah melaksanakan KBM tatap muka sebelum ada instruksi dari Kementerian Pendidikan. Namun kegiatan itu dihentikan setelah ada tenaga pendidik terkonfirmasi positif covid-19.

    Baca juga: Pegawai Puskesmas Bogor Terinfeksi Covid-19 Bertambah

    "Setelah itu kita kembali melaksanakan pembelajaran melalui daring," sambung dia.

    Lebih lanjut, kata Kanderi, pihaknya tetap akan menerapkan protokol kesehatan terhadap setiap orang yang masuk ke lingkungan sekolah. Pengecekan suhu tubuh, memakai masker, dan mencuci tangan menjadi hal yang wajib diterapkan.

    "Waktu pelajaran sekolah tatap muka hanya dari pukul 07.30 sampai pukul 10.15 dan tanpa istirahat. Sedangkan jumlah murid dalam satu kelas juga dibatasi. Untuk SD  maksimal 14 siswa per kelas dan untuk SMP dan SMA/SMK maksimal 16  siswa per kelas. Bergantian, satu minggu tatap muka, satu minggu daring," jelasnya. (Yose Hendra)


    (MEL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id