267 Calon PPK Sumenep Melenggang ke Tahap Wawancara

    Rahmatullah - 07 Februari 2020 08:34 WIB
    267 Calon PPK Sumenep Melenggang ke Tahap Wawancara
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
    Sumenep: Sebanyak 267 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, akan menjalani tes wawancara. Mereka dinyatakan lulus tes tulis yang diumumkan pada 3 Februari 2020.

    Tes wawancara calon anggota PPK akan diselenggarakan pada 8-10 Februari 2020. Sebanyak 267 peserta terdiri dari 253 laki-laki dan 14 perempuan.

    "Tes wawancara itu guna menjaring lima orang untuk ditugaskan membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) di masing-masing kecamatan," ujar Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi, Kamis, 6 Februari 2020.

    Seleksi tahap wawancara itu bakal dimulai pukul 08.00 WIB di salah satu hotel di Sumenep. Dari 267 peserta akan diambil sebanyak 135 orang dengan estimasi penempatan lima orang setiap kecamatan. 

    Rafiqi menambahkan masyarakat punya kesempatan memberikan masukan atas calon PPK yang lulus tes. Bila terdapat laporan terkait calon anggota PPK terafiliasi partai politik dilampiri bukti, calon akan otomatis terdiskualifikasi.

    Ketua Bawaslu Sumenep, Anwar Noris, menyatakan, telah menginstruksikan Panwascam menelusuri rekam jejak calon PPK yang lulus tes tulis. Ia ingin memastikan semua yang lulus 10 besar itu tidak bermasalah.

    "Temuan sekecil apa pun akan ditindaklanjuti Bawaslu," tegas Noris.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id