comscore

Ribuan Nakes Honorer Berunjuk Rasa, Tuntut Status ASN

MetroTV - 21 Juni 2022 12:04 WIB
Ribuan Nakes Honorer Berunjuk Rasa, Tuntut Status ASN
Tangkapan layar Metro TV
Brebes: Ribuan tenaga kesehatan (nakes) honorer yang tergabung dalam Forum Tenaga Kesehatan Honorer (FTKH) Brebes, Jawa Tengah, mendatangi gedung DPRD Brebes, pada Senin, 20 Juni 2022. Para honorer ini menuntut diangkat menjadi aparatur sipil negara (ASN) berstatus pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

Aksi unjuk rasa nakes ini merupakan kali kedua dalam dua bulan terakhir. Pada Mei lalu, mereka juga mendatangi kantor DPRD untuk menyampaikan aspirasi terkait pengangkatan menjadi P3K. 
Aksi ribuan honorer ini diawali dengan menggelar sujud massal di halaman gedung DPRD Brebes. Kemudian, mereka berorasi mendesak Pemkab Brebes mengakomodasi seluruh anggota FTKH Brebes menjadi P3K.

"Mereka lalu menggelar audiensi di ruang rapat paripurna lantai satu gedung DPRD Brebes,” demikian dilaporkan Presenter Metro TV, Sara Wayne dalam program Selamat Pagi Indonesia, Selasa, 21 Juni 2022

Ketua FTKH Brebes Bambang Kuntoro menjelaskan total jumlah honorer nakes di Brebes kini mencapai 2.119 orang. Terdiri atas honorer nakes dan nonnakes. Mereka membutuhkan kejelasan nasib, terlebih masa kerja sebagai honorer sudah lebih dari tiga tahun. 

Pemkab Brebes segera bersurat ke pemerintah pusat, sambil memvalidasi jumlah total yang diusulkan nakes. (Alifiah Nurul Rahmania)

(UWA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id