comscore

Agar Pemulihan Ekonomi Berlanjut, BIN Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di Aceh

Al Abrar - 11 Mei 2022 13:45 WIB
Agar Pemulihan Ekonomi Berlanjut, BIN Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di Aceh
Vaksinasi covid-19 oleh BIN Aceh. Istimewa
Banda Aceh: Badan Intelijen Negara (BIN) melanjutkan vaksinasi massal di Aceh seusai libur Lebaran. Awal pekan ini, vaksinasi digelar  di empat wilayah, yaitu Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh Barat, Aceh Timur dan Kabupaten Bireuen. 

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Aceh, Andi Roediprijatna W mengatakan, setiap hari Tim Vaksinasi Binda Aceh menyiapkan sekitar 2.500 dosis untuk 4 titik tersebut.
"Kegiatan vaksinasi kita gelar di tempat yang mudah dijangkau, dengan sasaran masyarakat umum, anak-anak usia 6-11 tahun hingga lansia. Untuk dosis yang kita sediakan mulai dari dosis 1, 2 dan booster," ujar Andi Roediprijatna, Selasa, 10 Mei 2022. 

Percepatan vaksinasi, menurut Kabinda Aceh, harus terus dilakukan agar kekebalan komunal masyarakat semakin meningkat dan bertahan lama. Kekebalan komunal dibutuhkan untuk memungkinkan masyarakat melanjutkan aktivitas sehari-hari usai libur Lebaran tanpa risiko lonjakan penularan covid-19.

"Kita tidak ingin pelonggaran sosial saat ini kembali diperketat karena itu berarti pemulihan ekonomi kembali tersendat. Untuk itu kita minta kerjasama masyarakat untuk terus meningkatkan kekebalan komunal demi keberlanjutan penanganan pandemi sekaligus pemulihan ekonomi daerah dan nasional," lanjut Andi Roediprijatna. 

(ALB)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id