comscore

Polisi Tangkap 18 Siswa SMP Pengedar Narkoba di Jember

MetroTV - 27 Januari 2022 11:59 WIB
Polisi Tangkap 18 Siswa SMP Pengedar Narkoba di Jember
Polisi ungkap jaringan narkoba di sekolah di Jember. Foto: Dok/Metro TV
Jember: Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Jember, Jawa Timur menangkap 18 tersangka pengedar obat keras berbahaya (okerbaya) dan narkoba di wilayah sekolah. Sedikitnya 288 ribu butir pil koplo dan 54 gram sabu senilai hampir Rp1 miliar disita dari tangan tersangka.

Polisi bergegas menangkap jaringan narkoba antarkota setelah terungkap 23 orang siswa SMP Negeri 10 Jember yang kedapatan mengonsumi dan mengedarkan narkoba jenis pil koplo di lingkungan sekolahnya. Tidak tanggung-tanggung polisi mengamankan 18 tersangka dalam kurun waktu satu bulan.
Modus operandi yang dilakukan tersangka dengan melakukan transaksi melalui marketplace secara online dan komunikasi kontak terputus. Untuk pembelian offline pelaku menggunakan jasa kaki tangan siswa sekolah dan mahasiswa.

"Cara membelinya dengan mekanisme yang sangat rumit. Komunikasi dengan cara kontak terputus menggunakan semacam TokoPedia, Shopee dan sebagainya. Datangnya pun (barang) lewat paket," ungkap Kasat Reskoba Polres Jember, AKP Sugeng Iryanto dalam tayangan Headline News di Metro TV, Kamis, 27 Januari 2022.

Sugeng mengatakan dari tangan bandar, pelaku membeli Okerbaya dengan harga yang relatif murah. Untuk per seribu butir hanya dihargai Rp320 ribu.

Jaringan peredaran Okerbaya dan narkoba ini menyebar hingga ke siswa sekolah. Polisi masih mengejar bandar besar yang ditengarai berada di Lapas Kerobokan, Bali. (Monique Handa Shafira)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id