comscore

Puluhan Rumah Warga Sidoarjo Rusak Diterjang Puting Beliung

Media Indonesia.com - 07 April 2022 11:54 WIB
Puluhan Rumah Warga Sidoarjo Rusak Diterjang Puting Beliung
Ilustrasi rumah rusak akibat puting beliung. (Foto: MI/Rendy F)
Sidoarjo: Sebanyak 23 rumah di Desa Grogol dan Sudimoro, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, rusak diterjang angin puting beliung.

Selain merusak rumah, angin puting beliung yang terjadi pada Rabu, 6 April 2022, juga merobohkan satu tiang listrik, tiga pohon, satu fasilitas umum dan satu tempat usaha. Kerusakan bangunan terjadi rata-rata pada bagian genteng atau atap rumah.
Tidak ada korban terluka akibat peristiwa tersebut. Listrik yang sempat padam akibat ada pohon tumbang juga sudah menyala kembali pada malam harinya. Pohon yang tumbang pun sudah dievakuasi.

Baca juga: Hujan Ringan Diprakirakan Turun di Sejumlah Kota Besar

"Data sementara ada 23 rumah, 1 fasilitas umum, 1 tempat usaha yang terdampak. Semuanya kategori rusak ringan. Bantuan berupa material bangunan dikirim ke sana," kata Kepala BPBD setempat Dwijo Prawito, Kamis, 7 April 2022.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menyempatkan blusukan menemui warga desa yang rumahnya rusak, Rabu malam. Bupati memastikan puluhan rumah warga yang terdampak musibah segera mendapat bantuan perbaikan.

"Sabar nggeh pak bu, tidak perlu khawatir, semua rumah yang rusak akan didata dan kita bantu perbaiki sampai selesai," kata Gus Muhdlor.

Data rumah yang rusak di Desa Sudimoro, RT 2 RW 2 ada 11 rumah, RT 3 RW 2 ada satu rumah dan 1 fasilitas umum sekolah MI Darul Hidayah. Sedangkan di Desa Grogol RT 3 RW 3 total yang rusak ada 11 rumah dan 1 tempat usaha. 

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id