comscore

Cegah Omicron, Ridwan Kamil Minta Warga Urungkan Berlibur ke Luar Negeri

Roni Kurniawan - 12 Januari 2022 13:51 WIB
Cegah Omicron, Ridwan Kamil Minta Warga Urungkan Berlibur ke Luar Negeri
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil. Medcom.id/Roni Kurniawan
Bandung: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengimbau warganya tidak melakukan perjalanan atau liburan ke luar negeri guna mencegah penyebaran covid-19 varian Omicron. Ridwan Kamil justru mengajak warga untuk memanfaatkan destinasi wisata lokal yang ada di Jabar di antaranya Situ Bagendit Garut dan Curug Cimahi.

Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, penyebaran Omicron di beberapa negara tengah mengalami lonjakan yang signifikan. Hal itu pun menjadi perhatian Emil dengan memberikan imbauan untuk tidak melakukan perjalanan atau sekedar liburan ke luar negeri.

 



"Dan himbauan kata Pak Presiden (Joko Widodo) dalam pekan depan, sebulan dua bulan jangan ke luar negeri dulu, karena negara-negara di luar ini lagi tinggi-tinggi (kasus Omicron)," kata Emil di Leuwigajah, Kota Cimahi, Rabu, 12 Januari 2022.

Baca: Ridwan Kamil Minta Hakim Kabulkan Tuntutan Hukuman Mati Herry Wirawan

Bahkan Emil mengajak warga untuk berwisata di Jabar di antaranya Situ Bagendit Garut yang telah rampung dipercantik serta Curug Cimahi yang dinilai asri dengan keindahan alam. Ajakan tersebut pun sebagai upaya untuk meningkatkan minat wisatawan datang ke Jabar guna memulihkan ekonomi di tengah pandemi covid-19.

"Khususnya golongan menengah ke atas yang ingin piknik, ingin liburan, tahan dulu, mendingan liburan ke Situ Bagendit atau ke Curug Cimahi dari pada ke Turki," ujar Emil.

Sementara itu, Emil menjelaskan saat ini terdapat 8 warga Jabar kini terpapar Omicron dan tengah melakukan isolasi dan perawatan di rumah sakit. Bahkan terdapat belasan warga Jabar usai melakukan perjalanan dari luar negeri yang tengah melakukan karantina di Jakarta.

"Jadi Omicron, kita di laporan terakhir ada sekitar 8 orang yang di daerah kita, belasan di karantina karena KTP Jawa Barat datang dari luar negeri. Nah yang di lokal 8 orang dan dirawat di Rumah Sakit Al Ikhsan, mayoritas Kabupaten Bandung," ungkap Emil.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id