comscore

Warga Senang Pemerintah Operasi Pasar Minyak Goreng

Farhan Dwitama - 11 Januari 2022 11:56 WIB
Warga Senang Pemerintah Operasi Pasar Minyak Goreng
Warga Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten, mengantre membeli minyak goreng di operasi pasar/ (Istimewa)
Tangerang: Warga Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten, bersyukur bisa membeli minyak goreng dengan harga wajar melalui operasi pasar yang dilakukan pemerintah.

Pasalnya, setelah hampir satu bulan harga minyak terus melambung hingga 100 persen. 
Endang, 52, mengaku rela mengantre sejak pagi hari agar bisa membawa pulang dua liter minyak goreng yang dijatahkan petugas di pasar murahdi lapangan kantor Kecamatan Pamulang, Selasa, 11 Januari 2022.  

Agar mendapat jatah lebih banyak, nenek empat orang cucu mengajak serta anak perempuannya untuk ikut mengantre mendapatkan jatah dua liter minyak goreng. 

"Saya dua (liter) terus anak dua (liter). Soalnya satu rumah ada tiga keluarga," ungkapnya, di lapangan depan kantor Kecamatan Pamulang, Selasa, 11 Januari 2022.

Baca juga: Ratusan Rumah di Cirebon Terendam Banjir

Dalam gelaran pasar murah itu, Pemerintah dibantu Perum Bulog dan instansi lainnya menjual minyak goreng sehargaRp14 ribu per liter. Setiap orang dibatasi hanya boleh membeli dua liter kemasan minyak goreng. 

Amin, warga Serua, Kecamatan Ciputat, mengaku sangat berharap pemerintah segera bisa kembali menormalkan harga-harga bahan kebutuhan pokok. Salah satunya harga minyak goreng yang dianggap sudah sangat mahal. 

"Lumayan saja ada pasar murah begini, meski sebenarnya agak jauh dari rumah, terus jumlah pembelian juga dibatasi. Tapi kan harapan warga sebenarnya semua harga-harga bisa dikendalikan, kasihan yang usahanya kuliner, apa-apa serba mahal," ucap dia. 

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id