Polisi Antar Jenazah Anggota TNI yang Ditembak Hingga ke Kampung Halaman

    Hendrik Simorangkir - 25 Februari 2021 23:37 WIB
    Polisi Antar Jenazah Anggota TNI yang Ditembak Hingga ke Kampung Halaman
    Jenazah anggota TNI Angkatan Darat (AD), S, yang menjadi korban penembakan anggota polisi tiba di rumah duka, Kamis, 25 Februari 2021. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir



    Tangerang: Kepulangan jenazah anggota TNI Angkatan Darat (AD), S, yang menjadi korban penembakan anggota polisi Bripka CS di Cengkareng Barat, Jakarta Barat, mendapat pengawalan.

    Pengawalan dilakukan polisi hingga jenazah tiba di rumah duka di Perumahan Cisoka Indah, Cisoka, Kabupaten Tangerang, pukul 20.30 WIB. Polisi juga memastikan keberangkatan jenazah ke Padang Sidempuan, Sumatra Utara, untuk dikebumikan berjalan lancar.






    "Harus kita pastikan semuanya terkait keberangkatan jenazah besok pukul 06.00 WIB diberangkatkan dari Bandara Soekarno-Hatta, berjalan dengan lancar. Kita juga menyertakan petugas untuk mengantar sampai kampung halamannya," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Ady Wibowo, di rumah duka, Kamis, 25 Februari 2021.

    Baca: Anggota TNI yang Ditembak Polisi Merupakan Pasukan Kostrad

    Tibanya jenazah tersebut disambut dengan isak tangis keluarga yang telah menunggu kedatangannya. Ady mengaku turut mengantar jenazah ke rumah duka dari RS Polri Kramat Jati untuk silaturahmi ke pihak keluarga dan menyampaikan ucapan duka.

    Dalam perjalanan tersebut Ady juga berdampingan dengan Dandenma Kostrad Kolonel Inf Wahyu Dilly. "Setelah kegiatan autopsi di RS Polri, kita langsung ikut mengantar ke rumah duka untuk menyampaikan amanah dan memberikan santunan ke keluarga yang ditinggalkan," jelas Ady.

    Sementara sosok S dikenal sebagai pribadi yang santun dan ramah terhadap kerabat. Kepergian S juga sangat disesalkan oleh kerabatnya.

    "Korban merupakan orang ramah. Semasa hidupnya korban enggak pernah bertingkah aneh. Korban meninggalkan tiga anaknya yang masih kecil," kata Pantas Panggabean, salah satu kerabat korban.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id