Tas Mencurigakan di Mojokerto Sengaja Dititipkan Pemilik

    Tamam Mubarok - 07 April 2021 21:17 WIB
    Tas Mencurigakan di Mojokerto Sengaja Dititipkan Pemilik
    Faris (peci hitam) bersama kopernya di Sat Reskrim Polres Mojokerto. Medcom.id/ Tamam Mubarok



    Mojokerto: Pemilik koper misterius yang sempat membuat panik warga di Mojokerto, Jawa timur, pada Selasa, 6 April 2021, telah diperiksa polisi. Dari hasil pemeriksaan, pemuda berstatus mahasiswa tersebut sengaja menitipkan koper tersebut kepada pemilik warung.

    Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo, menyatakan pemilik koper mengakui jika tas tersebut sengaja dititipkan dan ditinggal pergi ke rumah temannya yang tak jauh dari lokasi.






    "Pemilik koper misterius tersebut sudah kita amankan dan diperiksa. Dia mengakui jika koper tersebut dititipkan dan dia berpamitan ke rumah temannya," kata Andaru kepada Medcom.id, Rabu, 7 April 2021.

    Baca: Tas Mencurigakan Buat Panik Warga Mojokerto

    Dari hasil pemeriksaan, pemuda bernama Faris, 24, warga Kabupaten Banyuwangi tersebut sedianya hendak berkunjung ke rumah temannya di Desa Panjer, Kecamatan Pungging. Setiba di lokasi sekitar pukul 13.00 WIB, Faris yang turun dari bus segera mencari warung untuk membeli minuman.

    Karena koper yang dibawa cukup berat, Faris pun menitipkannya ke pemilik warung. "Usai dititipkan ke warung, yang bersangkutan memesan ojek online dengan tujuan rumah temannya. Dan tas tersebut ditinggalkan di warung tersebut," jelasnya.

    Namun karena khawatir koper berisi barang yang membahayakan, salah seorang anak pemilik warung akhirnya melaporkan kejadian ini ke polisi. Tak mau terjadi insiden yang merugikan dan membahayakan masyarakat, saat itu sekitar pukul 16.30 WIB seluruh lokasi disterilkan oleh polisi.

    Ruas jalan Brawijaya Kecamatan Pungging, diberi satu lajur mengarah ke Kota Mojokerto.

    Sekitar pukul 18.30 WIB Tim Jihandak Brimob Polda Jatim dan Polres Mojokerto yang datang ke lokasi, segera melakukan pemeriksaan terhadap koper berwarna silver tersebut. Alhasil koper ini tidak berisi bahan peledak, namun hanya berisikan pakaian dan peralatan milik Faris.

    Di saat bersamaan, Faris yang datang ke lokasi juga terkejut melihat ruas jalan ditutup total. Bahkan Faris sempat mendapat kabar dari warga, jika ada bom di dalam koper. Ia pun berpikiran jika koper yang dimaksud adalah koper miliknya. "Dan ternyata benar itu koper milik saya yang saya titipkan ke pemilik warung," kata Faris di Mapolres Mojokerto.

    Faris pun tak pernah menyangka jika koper yang dititipkan ke warung tersebut akan berbuah kepanikan warga. Ia pun meminta maaf atas kesalahpahaman tersebut. "Saya meminta maaf kepada masyarakat Mojokerto atas kejadian ini menyebabkan kepanikan," ucap Faris.

    Pihak kepolisian sendiri mengimbau kepada masyarakat agar tak mudah menitipkan barangnya ke orang lain. Jika memang berkenan untuk menerima penitipan, harus paham isi dari barang tersebut. "Kami menghimbau seluruh warga agar tak mudah menerima barang titipan dari orang tak dikenal. Lebih baik ditanya isinya apa dahulu," pungkas Andaru.

    Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap pemilik koper serta pemilik warung dan sejumlah saksi, polisi akhirnya memperbolehkan faris untuk kembali melanjutkan aktivitasnya.


     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id