Longsor, Jembatan Penghubung Antarkecamatan di Bireun Amblas

    Fajri Fatmawati - 15 November 2020 12:22 WIB
    Longsor, Jembatan Penghubung Antarkecamatan di Bireun Amblas
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
    Banda Aceh: Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Bireun, Aceh, mengakibatkan longsor dan membuat jembatan penghubung Desa Blangmane, Kecamatan Peusangan Selatan, menuju Kecamatan Juli, amblas.

    Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Sunawardi, mengatakan longsor terjadi akibat hujan deras dalam beberapa hari terakhir.

    "Bencana tersebut terjadi di di Desa Blangmane, Kecamatan Peusangan Selatan, Kabupaten Bireuen, Aceh, sehingga menyebabkan terjadinya longsor disertai pohon tumbang," kata Sunawardi, Minggu, 15 Novembr 2020.

    Longsor juga merusak rumah warga dan satu unit jembatan penghubung Desa Blangmane menuju Kecamatan Juli putus. Kemudian korban terdampak sedikitnya satu kepala keluarga dengan empat jiwa.

    Baca juga: Pemprov Lampung Usulkan 900 Formasi CPNS 2021

    "Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini. Namun, untuk warga yang terdampak sudah mengungsi ke rumah tetangga," ujarnya.

    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen telah mengerahkan personel tim reaksi cepat (TRC) dan Pusdalops-PB untuk melakukan pembersihan pohon tumbang yang menimpa rumah warga.

    "Kondisi terakhir yang saya terima rumah yang tertimpa pohon tumbang itu sudah miring dan tidak layak lagi untuk dihuni. Kemudian, jalan penghubung Desa Blangmane, Kecamatan Juli terputus," jelasnya.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id