Pemudik Kembali ke Tangsel Harus Isolasi 5 Hari

    Farhan Dwitama - 16 Mei 2021 10:40 WIB
    Pemudik Kembali ke Tangsel Harus Isolasi 5 Hari
    ilustrasi Medcom.id



    Tangerang: Warga Tangerang Selatan kompak meminta warga pemudik yang kembali ke wilayahnya untuk melakukan swab dan antigen tes. Hal itu agar kedatangan kembali warga tidak membawa virus korona.

    Seperti dilakukan kelompok warga RW 09 Kelurahan Ciputat, Tangerang Selatan, yang memasang spanduk peringatan bagi pemudik untuk tidak membawa virus dari kampung halamannya.

     



    "Sebelumnya saya sudah sosialisasikan kepada warga untuk tidak mudik. Pilihan di individu masing-masing. Sesuai arahan pemerintah, agar pemudik yang kembali dari kampung halaman harus isolasi mandiri selama lima hari," kata Ketua RW di Ciputat, Cecep, di kawasan sekitar pasar Ciputat, Minggu, 16 Mei 2021.

    Baca: Menhub Tinjau Kesiapan Pelabuhan Gilimanuk Antisipasi Jumlah Penumpang

    Dia menjelaskan sebagian warga adalah pendatang. Mereka mayoritas adalah pekerja sektor non formal seperti pedagang pasar. Karena masih banyak penduduk di ingkungannya yang tetap melaksanakan mudik, atas sejumlah inisiatif warga memasang spanduk imbauan agar pendatang yang kembali melakukan swab antigen.

    "Di tingkat wilayah mengikuti kebijakan pemerintah, apalagi dengan adanya tes swab apapun bentuknya, itu lebih cepat mengantisipasi masyarakat yang kembali ke Tangsel, sehingga dapat diketahui orang tersebut positif atau negatif," jelasnya.

    Selanjutnya bagi warga pemudik yang dinyatakan positif untuk melaporkan diri ke Satgas untuk dilakukan tindakan lebih lanjut. "Pemerintah terkait yang akan menindaklanjuti, kalau negatif, ya lebih baik kita sarankan orang tersebut tetap isolasi mandiri selama lima hari," ujar Cecep.
     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id