Komputer Loket Dicuri, Pelayanan KTP Kota Sorong Dihentikan

    Antara - 17 Mei 2021 08:29 WIB
    Komputer Loket Dicuri, Pelayanan KTP Kota Sorong Dihentikan
    Pengumuman dihentikan sementara pelayanan dokumen kependudukan oleh Disdukcapil Kota Sorong yang ditempel di tembok kantor, Senin, 17 Mei 2021. Foto: ANTARA/Ernes Broning Kakisina.



    Sorong: Pelayanan pembuatan kartu tanda penduduk (KTP) dan dokumen kependudukan lainnya pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sorong, Papua Barat, dihentikan untuk sementara waktu. Alasannya, seluruh komputer pelayanan dicuri maling.

    Dilansir Antara, masyarakat yang datang ke kantor Disdukcapil Kota Sorong langsung pulang setelah membaca pengumuman yang tertempel di dinding kantor. 

     



    "Sehubungan dengan adanya insiden pencurian semua komputer pada loket pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sorong, maka disampaikan kepada seluruh warga yang akan mengurus dokumen kependudukan untuk sementara waktu belum bisa dilayani sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan," demikian tertulis, Senin, 17 Mei 2021. 

    Lanjutan pengumuman, Disdukcapil Kota Sorong hanya melayani pengambilan dokumen kependudukan yang telah diurus pada minggu-minggu sebelumnya hingga menunggu pemberitahuan selanjutnya. 

    "Kami sangat mengharapkan pengertian dan kerjasama seluruh warga Kota Sorong untuk dapat memaklumi hal ini," tutup pengumuman tersebut. 

    Baca: Gerebek Honai KKB, Amunisi Hingga Dokumen OPM Disita

    Salah satu petugas Disdukcapil Kota Sorong, Yanes, mengatakan komputer pelayanan dicuri maling pada saat libur lebaran. Kejadian tersebut telah dilaporkan pada pihak kepolisian. Ia berharap masyarakat Sorong dapat memahami keadaan tersebut. 

    Warga Kota Sorong, Melly, berharap masalah ini segera selesai agar pelayanan kembali normal. Ia semula datang ke kantor Disdukcapil Kota Sorong pada Senin pagi, 17 Mei 2021, untuk mengurus dokumen kependudukan. 

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id