Pemkot Tangerang Setop Pakai Hotel untuk Isolasi Pasien Covid-19

    Antara - 17 Oktober 2020 10:58 WIB
    Pemkot Tangerang Setop Pakai Hotel untuk Isolasi Pasien Covid-19
    Ilustrasi. Medcom.id
    Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang, tak lagi menggunakan hotel Kyriad dan Rumah Perlindungan Sosial (RPS) di Neglasari, Tangerang, Banten, sebagai tempat isolasi pasien tanpa gejala covid-19. Penghentian fasilitas isolasi dimulai Senin, 19 Oktober 2020. 

    "Hotel Kyriad dan RPS tidak lagi untuk merawat masyarakat positif covid-19 yang tanpa gejala," terang Asisten Administrasi Umum Pemkot Tangerang, Kiki Wibhawa, Sabtu, 17 Oktober 2020.

    Kiki mengatakan, jumlah kasus warga yang terjangkit covid-19 di Kota Tangerang terus menurun signifikan setiap hari. Dia mengungkap, sejumlah Puskesmas kembali dimanfaatkan untuk fasilitas isolasi mandiri bagi orang tanpa gejala (OTG). 

    "Kita pergunakan Puskesmas Panbar, Jurumudi Baru dan Puskesmas Gembor. Karena kasusnya turun, jadi Puskesmas yang ada dirasa cukup untuk fasilitas isolasi," ucapnya.

    Baca: Warga Tangerang Tolak Hotel Jadi Lokasi Isolasi OTG

    Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi, menambahkan data per 15 Oktober 2020 menunjukkan terdapat 1.919 kasus terkonfimasi covid-19 di Kota Tangerang. Dia mengungkap, sebanyak 1.637 orang telah sembuh. 

    "Pasien dirawat 221 orang dan meninggal 61 orang," tuturnya.

    Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, ketersediaan ruang isolasi mandiri yang memadai bagi pasien covid-19 tanpa gejala dapat mendukung percepatan pemulihan. Sehingga, diharapkan bisa mengurangi potensi penularan klaster keluarga.

    "Pemkot Tangerang terus berkomitmen untuk melakukan penanganan kasus COVID-19 dengan maksimal. Baik dari sisi fasilitas, tenaga medis atau kebutuhan masyarakat Kota Tangerang, selama pandemi belum berakhir,” ujarnya.

    (LDS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id