TMMD di Kotawaringin Timur Kebut Perbaikan 3 Jembatan

    Medcom - 13 Oktober 2020 19:02 WIB
    TMMD di Kotawaringin Timur Kebut Perbaikan 3 Jembatan
    Perbaikan jembatan Handil Samsu ole TMMD. Istimewa
    Kotawaringin Timur: Perbaikan Jembatan Handil Samsu di Kecamatan Pulau Hanaut oleh TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah telah memasuki pemasangan lantai dan pagar. Pengerjaan fisik itu berjalan cukup signifikan.

    "Setelah selesai nanti dilanjutkan dengan pengecatan pagar jembatan. Kami optimistis pelaksanaannya akan selesai sebelum TMMD ini ditutup pada 21 Oktober nanti," kata Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari.

    Selain perbaikan jembatan Handil Samsu, Safari mengatakan ada perbaikan fisik lainnya yakni, Jembatan Handil Gayam sepanjang 15,3 meter, Jembatan Sei Babirah sepanjang 42 meter, dan perbaikan Musala Al Hidayah di Desa Bapinang Hulu dan pembangunan pos terpadu di Desa Bapinang Hulu.

    safari mengakui, perbaikan tiga jembatan diakui cukup memakan waktu karena material kayu harus didatangkan dari desa lain. Pengangkutannya cukup sulit karena harus dibawa menggunakan transportasi air. 

    "Kemudian diangkut menggunakan gerobak ditarik sepeda motor menuju lokasi jembatan yang diperbaiki," kata Safari. 

    Selain pembangunan infrastruktur, Safari mengatakan, TMMD juga memberikan penyuluhan bahaya narkoba. Program itu dinilai  penting untuk menyelamatkan generasi yang menjadi penerus bangsa ini. 

    "Kami mengumpulkan warga dari berbagai usia untuk ikut serta dalam kegiatan ini," kata Safari.

    Selain remaja, penyuluhan juga dihadiri orang tua. Pemahaman bahaya narkoba, jenis narkoba dan dampak buruk apa yang akan terjadi bila menyalahgunakan barang haram tersebut.

    "Harapan saya, masyarakat tidak sesekali menyentuh narkoba. Karena kita ketahui bersama, itu tidak hanya dilarang secara hukum negara. Tapi juga dilarang dalam agama," ujarnya.

    (ALB)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id