Ramadan, Warga Karanganyar Dilarang Tarawih Keliling

    Triawati Prihatsari - 31 Maret 2021 18:04 WIB
    Ramadan, Warga Karanganyar Dilarang Tarawih Keliling
    Ilustrasi salat tarawih. Medcom.id/Fajri Fatmawati



    Karanganyar: Pemerintah Kabupaten Karanganyar melarang warganya menyelenggarakan kegiatan tarawih keliling (tarling). Selain itu, kegiatan jamaah tarawih di masjid juga diimbau sesingkat mungkin.

    "Tarling di tingkat kecamatan atau desa, jangan ya. Tarawihnya di masjid lingkungannya masing-masing saja. Biar perkembangan penyebaran covid-19 di masyarakat tetap bisa dipantau," ujar Bupati Karanganyar, Juliyatmono, di Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu, 31 Maret 2021.






    Tapi pihaknya tidak melarang penyelenggaraan kegiatan keagamaan di masjid selama Ramadan 2021. Namun harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

    Baca: Polda Sulsel Pastikan Tindak Penyimpan Benda Menyerupai Bom

    Setiap masjid diwajibkan menyediakan sarana prokes. Yakni menyediakan tempat mencuci tangan dan harus menerapkan jaga jarak setiap kali salat berjamaah di masjid.

    "Tidak perlu berlama-lama kegiatan di masjid. Khotbah tidak perlu lama dan segera pulang. Iktikad di rumah saja," tegasnya.

    Sementara itu, Juliyatmono tetap akan melaksanakan tarling di 17 titik di Kabupaten Karanganyar yang telah ditetapkan. Namun tarling yang digelarnya terbatas.

    "Tujuan tarling ini untuk sosialisasi tentang pentingnya vaksin. Jumlah jamaahnya nanti sangat terbatas. Sehingga bisa sambil mendengar dan evaluasi," ungkapnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id