Menhan Prabowo Dianugerahi Warga Kehormatan Brimob Polri

    Lukman Diah Sari, Antara - 12 November 2021 19:10 WIB
    Menhan Prabowo Dianugerahi Warga Kehormatan Brimob Polri
    Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri Irjen Pol. Anang Revandoko dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat, 12 Oktober 2021. (Istimewa)



    Depok: Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dianugerahi gelar warga kehormatan oleh Korps Brimob Polri. Prabowo dinilai memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap bangsa dan negara.

    Penganugerahan gelar kehormatan untuk Prabowo Subianto disematkan langsung oleh Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri, Irjen Anang Revandoko di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat, 12 November 2021. 

     



    "Hari ini saya besar hati karena saya melihat bahwa negara kita punya Korps Brigade Mobil yang sangat terampil, sangat disiplin, dan semangat," ujar Prabowo dalam sambutannya, di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Jumat, 12 November 2021. 

    Prabowo mengatakan, suatu pasukan dilihat dari sosok pemimpinnya. Dia lantas melempar pujian untuk Dankorbrimob Polri Irjen Anang Revandoko.

    Baca: Datangi Pindad, PM Malaysia Janji Perkuat Kerja Sama Pertahanan dengan Menhan Prabowo

    "Dalam sejarah manusia, sepanjang beberapa abad, dikatakan kalau mau lihat kehebatan satu pasukan, lihatlah komandannya. Kalau komandannya lesu, kalau komandannya malas, kalau komandannya penakut, anak buahnya biasanya ikut-ikut seperti itu. Tapi hari ini saya lihat komandan kalian, harimau," beber dia.

    Gelar warga kehormatan Korps Brimob untuk Prabowo Subianto merupakan wujud terima kasih Korps Brimob Polri atas dedikasi Prabowo kala menjabat sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus). Prabowo kala itu mengikutsertakan 128 personel Korps Brimob yang diberi nama Kompi Pemburu dan bertugas di Timor-timur hingga Aceh.

    Tindakan Prabowo saat itu memberikan efek semangat patriotisme terhadap pasukan Korps Brimob Polri hingga terus berkembang, bahkan melegenda. Prabowo mengaku bangga bahwa Indonesia memiliki Korps Brimob yang tangguh dan disiplin. 
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id