Sapi Kurban Jokowi Tiba di Masjid Surakarta

    MetroTV - 21 Juli 2021 21:20 WIB
    Sapi Kurban Jokowi Tiba di Masjid Surakarta
    Ilustrasi: Sapi kurban Presiden Jokowi akan disembelih di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS) pada Iduladha 1442 Hijriyah 2021. Foto: Medcom.id/Amaluddin



    Surakarta: Dua Sapi kurban dari Presiden Joko Widodo telah tiba di dua masjid di Surakarta, Jawa Tengah. Kedua sapi tersebut berasal dari peternak Boyolali, Jawa Tengah.

    Masjid Ageng Surakarta kedatangan sapi kurban dari Presiden Jokowi berjenis perawakan ongole atau sapi Jawa. Satu sapi lainnya yang berjenis limosin diserahkan ke Masjid Al-Wushto Mangkunegaran.

     



    "Keduanya [sapi kurban] sama-sama memiliki berat 837 kilogram," ujar jurnalis Metro TV Zilvia Iskandar dalam program Metro Hari Ini di Metro TV, Rabu, 21 Juli 2021.

    Kedua sapi kurban akan disembelih dua hari setelah Iduladha atau Kamis, 22 Juli 2021. Penyaluran dari hewan kurban ini akan dilakukan secara door to door.

    Sapi kurban Jokowi yang ada di Masjid Istiqlal, Jakarta telah disembelih pada Rabu, 21 Juli 2021 pukul 07.00 WIB. Dilakukan di area pemotongan hewan kurban Masjid Istiqlal dan melibatkan pekerja dari berbagai rumah pemotongan hewan.

    Sapi berjenis limosin dengan berat 1,2 ton disembelih bersamaan dengan 15 sapi dan 12 ekor kambing lainnya. Terdapat 350 kantong berisi daging kurban dan langsung diberikan ke sejumlah yayasan serta warga kurang mampu di wilayah DKI Jakarta. (Widya Finola Ifani Putri)

    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id