8 Pelaku Tarung Bebas Ilegal di Makassar Ditangkap

    Muhammad Syawaluddin - 04 Agustus 2021 19:39 WIB
    8 Pelaku Tarung Bebas Ilegal di Makassar Ditangkap
    Penangkapan delapan pemuda yang terlibat pertarungan jalanan, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 4 Agustus 2021. Medcom.id/Syawaluddin



    Makassar: Polrestabes Makassar menagkap delapan pemuda yang terlibat dalam tarung bebas liar. Video tarung bebas liar itu viral di media sosial.

    Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rahman, mengatakan delapan pemuda itu merupakan petarung dan juga penonton dalam video yang beredar luas di media sosial. Dua adalah petarung dan enam lainnya penonton.

     



    "Mereka ditangkap di lokasi berbeda," katanya, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 4 Agustus 2021.

    Video yang beredar tersebut terjadi pada Senin, 1 Agustus 2021 lalu, di Jalan Ince Nurdin, Kota Makassar. Pertarungan diinisiasi oleh akun instagram dengan nama Makassar Street Fighter.

    Dari akun ini, petarung maupun penonton mendaftar. Penonton dibebani tarif sebesar Rp10 ribu dan petarung membayar biaya administrasi sebesar Rp15 ribu.

    Baca: Polisi Selidiki Ajang Tarung Bebas Ilegal di Makassar

    "Pertarungan ini diawali dengan viralnya akun media sosial menginformasikan akan adanya pertarungan dan penonton japri kepada akun itu untuk mendaftar," jelasnya.

    Sebelumnya, beredar dua video aksi duel tarung bebas dengan tangan kosong di salah satu tempat di Makassar. Para petarung terlihat masih berusia muda dan ada wasit yang memandu pertandingan.

    Pertarungan ini bak kompetisi adu gulat seperti MMA. Hanya saja tanpa pengaman dan matras sehingga memudahkan petarung terluka secara langsung.

    Terdapat dua video pertarungan itu tersebar berdurasi 01.30 menit. Kegiatan ilegal ini diduga terorganisir karena setiap calon petarung harus mendaftarkan melalui akun Street Fight untuk disetujui pelaksanaannya. Akun ini juga mengunggah jadwal dan nama peserta yang akan bertarung pada malam hari.

    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id