Metro Hari Ini

    Dinkes Aceh Bantah Ribuan Vaksin Terbuang Sia-sia

    MetroTV - 14 September 2021 20:44 WIB
    Dinkes Aceh Bantah Ribuan Vaksin Terbuang Sia-sia
    Ilustrasi. Foto: Dok/Medcom.id



    Aceh Tenggara: Ribuan dosis vaksin di Aceh Tenggara terbuang. Namun, Dinas Kesehatan Aceh Tenggara membantah ribuan vaksin tersebut terbuang sia-sia.

    "Tidak betul ribuan vaksin itu terbuang di Aceh Tenggara, tetapi memang ada 1.816 dosis vaksin tidak terpakai. Jadi, artinya bukan terbuang tetapi tidak terpakai pada saat proses vaksinasi," jelas Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh Tenggara Sukri Manto dalam tayangan Metro Hari Ini di Metro TV, Selasa, 14 September 2021.

     



    Vaksin yang tidak terpakai dibuang karena telah mengalami kerusakan. Sukri Manto menyebut pada awal program vaksinasi, masyarakat di Aceh Tenggara tidak terlalu antusias mengikuti vaksinasi.

    Dalam satu vial vaksin yang diterima berisi sepuluh dosis. Jumlah peserta di sentra vaksinasi tidak jarang kurang dari sepuluh orang. Dosis vaksin yang tidak terpakai terpaksa dibuang karena rusak.

    "Awal kegiatan vaksinasi di Aceh Tenggara itu masyarakat masih kurang antusias sehingga vaksin yang satu vial sepuluh dosis itu kadang kadang yang datang enam orang sehingga empat dosis itu jadi tidak terpakai," katanya. (Widya Finola Ifani Putri)

     

    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id