Inovasi BBPOM Makassar Ciptakan Kader Kemanan Pangan

    Rendy Renuki H - 13 September 2021 18:51 WIB
    Inovasi BBPOM Makassar Ciptakan Kader Kemanan Pangan
    Suasana kegiatan Gebyar KEI Informatif BBPOM Makassar (Ist)



    Makassar: Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Makassar berinovasi menciptakan kader keamanan pangan. Salah satunya dengan menggelar kegiatan Gebyar Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Inovatif, yang berisi kegiatan ajang kreativitas video konten pangan aman tingkat SMP Se-Provinsi Sulawesi Selatan, dan Penganugerahan Rekor MURI.

    Kegiatan yang melibatkan 286 sekolah dan 2.111 peserta ini menghasilkan 1.066 konten pangan aman. Kegiatan digelar secara luring dan daring di ruang rapat pimpinan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, belum lama ini. 

     



    Kepala BBPOM Makassar Dra Hardaningsih Apt MHSM mengungkapkan, kegiatan ini harapannya tidak hanya melibatkan siswa-siswi tingkat SMP saja. "Untuk memperkaya pengetahuan tentang obat dan makanan, sehingga menjadikan pelajar menjadi kader dalam menjaga keamanan pangan," ujarnya, Senin 13 September 2021.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Dr Abdul Hayat Gani MSi, motivator sekaligus founder Motivasi Indonesia (MI) Ir Hamry Gusman Zakaria MM, dan Kepala Balai Besar POM di Makassar Dra Hardaningsih Apt MHSM.

    Dalam prosesi acara, dilaksanakan pemberian penghargaan dan hadiah kepada juara lomba. Adapun juara 1 diraih oleh SMP Telkom Makassar dengan judul video 'Makanan Sehat Makanan Nikmat'. Juara 2 diraih SMP 2 Galesong Utara Takalar dengan judul video 'Tingkatkan Kewaspadaan/Kesadaran Masyarakat Terhadap Pentingnya Keamanan Pangan'. Sedangkan juara 3 diperoleh SMPN 2 Belopa Luwu dengan judul video 'Pangan Aman Tubuh Sehat'. 

    Juara harapan 1 diperoleh SMPN 4 Parepare dengan judul video 'Ciri-ciri Makanan yang Berbahaya'. Juara harapan 2 diperoleh SMPN 8 Sinjai dengan judul video 'Mengenal Keamanan Pangan'. Juara harapan 3 diraih SMPN 29 Makassar dengan judul video 'Generasi Emas Ingat Cek Klik'. Adapun penghargaan pengirim video terbanyak diberikan kepada SMP Plus Budi Utomo sebanyak 303 video. 

    Di kesempatan tersebut, Kepala BBPOM di Makassar Dra Hardaningsih Apt MHSM memberikan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Disamping itu, perwakilan MURI menyerahkan piagam penghargaan kepada Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan dan Kepala BBPOM di Makassar.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id