Wapres Pastikan PTM di Kabupaten Tangerang Sesuai Prokes

    Hendrik Simorangkir - 16 September 2021 16:24 WIB
    Wapres Pastikan PTM di Kabupaten Tangerang Sesuai Prokes
    Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, meninjau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMA Negeri 19 Kabupaten Tangerang, Kecamatan Balaraja, Kamis, 16 September 2021. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir



    Tangerang: Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin meninjau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMA Negeri 19 Kabupaten Tangerang, Kecamatan Balaraja. Ma'ruf memastikan pembelajaran yang telah dimulai sesuai dengan protokol kesehatan.

    Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengatakan kehadiran Wapres untuk memastikan semua sekolah SMA baik negeri maupun swasta yang menggelar PTM di Kabupaten Tangerang sudah sesuai dengan standar protokol kesehatan.

     



    "Alhamdulillah, Pak Wapres bisa meninjau kegiatan PTM di SMAN 19 Balaraja. Walaupun nantinya bertahap. Kegiatan PTM ini sendiri, kita sudah dimulai 6 September dan sepanjang pemantauan dan evaluasi tidak ditemukan klaster baru," kata Zaki di Tangerang, Kamis, 16 September 2021.

    Baca: 750 Santri Ponpes Al Rifai Malang Disuntik Vaksin Covid-19

    Zaki menuturkan Wapres juga berpesan untuk mempercepat proses vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Tangerang. Menurut dia hal tersebut akan segera terwujud lantaran proses vaksinasi masih terus berjalan.

    "InsaAllah target sekarang ini sudah hampir mendekati 800 ribu, untuk 1 jutanya nanti di awal Oktober dan pada Desember kita sudah mencapai 2 juta," jelas Zaki.

    Sementara Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumi, menuturkan PTM sudah diberikan izin sejak 1 September 2021, tapi baru dimulai pada 6 September 2021 untuk mempersiapkan segala sesuatunya dalam kaitan proses belajar mengajar tatap muka.

    "Alhamdulillah saya tadi melaporkan juga kepada pak Wapres setelah satu pekan PTM ini berjalan, kita mengadakan evaluasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Banten dan juga sekolah sekolah yang mulai PTM. Dari satu  pekan evaluasi ini tidak ada penularan covid-19 di sekolah yang sudah mulai PTM tersebut," jelas Andika.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id