Populer Daerah, Ratusan Kecamatan di Jatim Kekeringan Hingga Anak Bacok Ayah Gara-gara Rokok

    Deny Irwanto - 01 Oktober 2021 08:00 WIB
    Populer Daerah, Ratusan Kecamatan di Jatim Kekeringan Hingga Anak Bacok Ayah Gara-gara Rokok
    Warga membawa air bersih menggunakan jeriken dan ember di Desa Jatisari, Arjasa, Situbondo, Jawa Timur, Selasa, 31 Agustus 2021. ANTARA FOTO/Seno



    Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai wilayah Indonesia pada Rabu, 29 September 2021, dan dirangkum kanal Daerah Medcom.id. Peristiwa pertama ada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur mencatat ada 23 dari 38 kabupaten/kota di Jatim mengalami kekeringan. Dari jumlah itu, 232 kecamatan dan 699 desa/kelurahan mengalami kering kritis.

    Kedua ada Stasiun Klimatologi Kelas II Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan hari tanpa hujan dengan kategori ekstrem panjang terjadi di delapan daerah di NTT.

     



    Ketiga ada seorang anak bernama Suryanto warga Kampung Bangkalok, Desa Girimukti, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, tega membacok ayahnya, Rusdi. Kejadian ini dipicu permasalah sepele yakni sebatang rokok.

    Keempat ada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait kewaspadaan terhadap bencana alam. Berikut ulasannya;

    1. Ratusan Kecamatan di Jatim Alami Kekeringan

    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur mencatat ada 23 dari 38 kabupaten/kota di Jatim mengalami kekeringan. Dari jumlah itu, 232 kecamatan dan 699 desa/kelurahan mengalami kering kritis.

    Baca selengkapnya.

    2. 8 Daerah di NTT Bakal Alami Hari Tanpa Hujan Terpanjang

    Stasiun Klimatologi Kelas II Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan hari tanpa hujan dengan kategori ekstrem panjang terjadi di delapan daerah di NTT. Hal itu menurut hasil pemantauan selama Dasarian III September 2021.

    Baca selengkapnya.

    3. Anak Bacok Ayahnya Sendiri Gara-gara Tak Diberi Rokok

    Seorang anak bernama Suryanto warga Kampung Bangkalok, Desa Girimukti, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, tega membacok ayahnya, Rusdi. Kejadian ini dipicu permasalah sepele yakni sebatang rokok.

    Kejadian ini bermula pada saat Suryanto meminta dibelikan rokok kepada ayahnya. Namun, Rasdi enggan membelikannya. Sang anak yang kesal langsung pergi ke dapur untuk mengambil parang.

    Baca selengkapnya.

    4. Masyarakat Kudus Diminta Waspadai Gempa dari Sesar Kendeng

    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait kewaspadaan terhadap bencana alam. Bencana yang paling diwaspadai adalah salah satunya ancaman gempa bumi dari Sesar Kendeng.

    Baca selengkapnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id