Populer Daerah, KKB Bakar Tower Bandara Ilaga Hingga BPBD Petakan 8 Daerah Rawan Tsunami di Jatim

    Sri Yanti Nainggolan - 05 Juni 2021 08:00 WIB
    Populer Daerah, KKB Bakar Tower Bandara Ilaga Hingga BPBD Petakan 8 Daerah Rawan Tsunami di Jatim
    Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri. ANTARA/Evarukdijati



    Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai wilayah Indonesia pada Jumat, 4 Juni 2021, dan dirangkum kanal Daerah Medcom.id. Peristiwa pertama ada kelompok kriminal bersenjata (KKB), Kamis malam, 3 Juni 2021 membakar tower di Bandar Udara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.
     
    Kedua ada sebuah kapal feri menabrak dermaga Pelabuhan Penyeberangan ASDP Lembar di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).
     
    Ketiga ada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) mengirimkan puluhan dokter spesialis dan perawat ke Kabupaten Kudus. Mereka diberi tugas menangani ledakan kasus covid-19.

    Keempat ada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur (Jatim) memetakan delapan daerah rawan tsunami kategori tinggi. Berikut ulasannya:

     



    1. KKB Bakar Tower Bandara Ilaga

    Kelompok kriminal bersenjata (KKB), Kamis malam, 3 Juni 2021 membakar tower di Bandar Udara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Akibatnya operasional bandara tersebut ditutup sementara.
     
    Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri membenarkan KKB membakar tower di Bandara Aminggaru Ilaga. Sebelumnya, sempat terjadi baku tembak antara KKB dan personel Paskhas TNI AU yang bertugas mengamankan bandara.

    Baca selengkapnya.

    2. Rusak Ditabrak Kapal Feri, Dermaga Pelabuhan Lembar Lombok Tutup Sementara

     Sebuah kapal feri menabrak dermaga Pelabuhan Penyeberangan ASDP Lembar di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Akibatnya, struktur terpancang yang digunakan untuk menahan benturan saat kapal bersandar (breasting dolphin) di dermaga satu pelabuhan tersebut rusak. 
     
    Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Kepolisian Resor Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Made Dharma Y P, mengatakan dermaga satu ditutup untuk sementara waktu sambil menunggu proses perbaikan selesai.

    Baca selengkapnya.

    3. Lonjakan Kasus Covid-19, Jateng Kirim Puluhan Dokter ke Kudus

    Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) mengirimkan puluhan dokter spesialis dan perawat ke Kabupaten Kudus. Mereka diberi tugas menangani ledakan kasus covid-19.
     
    Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengatakan Pemprov Jateng sudah mengirimkan masing-masing lima dokter paru dan dokter penyakit dalam ke Kabupaten Kudus. Selain itu, pemprov juga mengirimkan 38 dokter umum.

    Baca selengkapnya.

    4. BPBD Petakan 8 Daerah Rawan Tsunami di Jatim, Mana Saja?

    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur (Jatim) memetakan delapan daerah rawan tsunami kategori tinggi. Pemetaan ini dilakukan menyusul adanya potensi tsunami di Jatim oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).
     
    "Delapan daerah itu adalah Kabupaten Jember, Banyuwangi, Lumajang, Malang, Blitar, Tulungagung, Trenggalek, dan Pacitan," kata Plt Kalaksa BPBD Jatim, Yanuar Rachmadi, dikonfirmasi, Jumat, 4 Juni 2021.

    Baca selengkapnya.

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id