Newsline

    BPBD Ungkap Penyebab Banjir Bekasi

    MetroTV - 16 Juni 2021 15:39 WIB
    BPBD Ungkap Penyebab Banjir Bekasi
    Sejumlah anak bermain di tengah banjir yang terjadi di Perumahan Pondok Hijau Permai. Antonio/Medcom.id



    Bekasi: Banjir yang melanda Perumahan Pondok Hijau Permai Kelurahan Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi, disebabkan beberapa faktor. Salah satunya adalah hujan deras yang berlangsung lama. Namun, ada sebab lain yang diduga memperparah banjir. 

    "Penyebab banjir di perumahan ini yaitu buruknya drainase, terlebih saat hujan deras. Air dari sejumlah perumahan mengalir ke Perumahan Pondok Hijau Permai, sehingga perumahan tersebut menjadi titik terakhir penampungan air," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bekasi, Agus Harpa Senjaya, melalui tayangan Newsline Metro TV, Rabu, 16 Juni 2021.

     



    Sebanyak 1.200 rumah di Perumahan Pondok Hijau Permai terendam banjir. Hujan deras mengguyur kawasan tersebut sejak Selasa, 15 Juni 2021 sore.

    Warga sekitar memilih untuk tetap tinggal di rumah. Namun, mereka menyimpan kendaraan di tempat yang lebih tinggi.

    Hingga kini, BPBD Kota Bekasi masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi warga setempat yang terdampak banjir. Selain itu, BPBD juga berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi untuk melakukan penyedotan.
     
    Berdasarkan pantauan Medcom.id, sejumlah jalan di wilayah setempat masih tergenang banjir. Mobil pompa telah dikerahkan untuk menyedot banjir yang menggenangi jalan.
     
    Total sebanyak 12 wilayah di empat kecamatan se-Kota Bekasi, Jawa Barat, terendam banjir, Selasa 15 Juni 2021. Banjir tersebut disebabkan hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi sejak sore hari. (Raissa Oktaviani)


    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id