Rano Karno Heran, Ada Nama Puan Maharani Penerima PIP di Tangerang

    Antara - 19 September 2021 23:17 WIB
    Rano Karno Heran, Ada Nama Puan Maharani Penerima PIP di Tangerang
    Anggota DPR Komisi X Rano Karno bersama pelajar bernama Puan Maharani di Situ Danau Cipondoh, Minggu (19/9).



    Tangerang: Anggota DPR Komisi X Rano Karno bersama Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengunjungi seorang pelajar SD Negeri Cipondoh 1, penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP). Pelajar itu bernama Puan Maharani

    Rano Karno mengaku terkejut saat mengetahui ada pelajar memiliki nama serupa Ketua DPR Puan Maharani dan masuk dalam program PIP. Sehingga, Rano Karno perlu memastikan keberadaan pelajar tersebut.

     



    "Saya harus memastikan bahwa sasaran penerima program PIP ini adalah pelajar yang layak menerima. Maka saya bersama Ketua DPRD Kota Tangerang melakukan kunjungan lapangan agar dapat mengawal program Pak Jokowi hadir tepat di tengah masyarakat yang membutuhkan," katanya, usai menemuai Puan Maharani di area wisata danau Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Minggu, 19 September 2021.

    Terkait nama Puan Maharani, Rano Karno mengaku akan menyampaikan hal tersebut kepada Ketua DPR, terutama perihal cita - cita yang diharapkan oleh pelajar tersebut. Diharapkan pelajar tersebut terus semangat belajar menggapai kesuksesan seperti Ketua DPR Puan Maharani.

    Ia menuturkan, beasiswa PIP merupakan wujud komitmen pemerintahan Joko Widodo untuk meringankan biaya pendidikan. Sehingga seluruh pelajar dapat mengakses PIP tanpa melihat domisili alamat kependudukan.

    "Bantuan ini sangat membantu di tengah keterbatasan dana dari pemerintah daerah. Oleh karena itu, kita harus sukseskan," imbuhnya.

    Baca: 23 Ribu Pelajar Malang Raya Difasilitasi Mendapat Program Indonesia Pintar

    Sementara itu, Puan Maharani mengaku, jika orang tuanya memberikan nama tersebut terinspirasi dari nama Ketua DPR Puan Maharani.

    "Ibu saya ingin saya jadi perempuan hebat yang berguna untuk masyarakat seperti Ibu Puan. Saya bercita-cita ingin menjadi guru agar bermanfaat untuk banyak orang," katanya.

    Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot wibowo mengucapkan terima kasih atas kepedulian Rano Karno, yang memperjuangkan program PIP bagi masyarakat Kota Tangerang.

    Pasalnya, anggaran daerah sangat terdampak pandemi covid-19. Sehingga program daerah seperti Tangerang Cerdas tidak sebanding dengan jumlah warga yang membutuhkan.

    "Dengan adanya program beasiswa PIP ini sangat membantu saudara kita yang bukan beralamat KTP Kota Tangerang. Ini adalah wujud komitmen Bapak Presiden untuk memperluas akses pendidikan pelajar Indonesia,” kata dia.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id