Newsline

    Waspada, Yogyakarta Sedang Diserang Klaster Keluarga

    MetroTV - 21 Juni 2021 17:47 WIB
    Waspada, Yogyakarta Sedang Diserang Klaster Keluarga
    Tangkapan layar Metro TV



    Yogyakarta: Dalam lima hari terakhir, Daerah Istimewa Yogyakarta mengalami lonjakan tertinggi kasus covid-19. Terhitung sejak 16 Juni, lonjakan kasus covid di Kota Gudeg ini sebanyak 534 kasus per hari. Hingga pada 20 Juni 2021, angka positif covid-19 di Yogyakarta menyentuh 665 kasus per hari.  

    Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, menyatakan belum ada penyebab pasti terkait lonjakan kasus ini. Menurutnya, masih perlu dilakukan penelusuran lebih lanjut untuk mengetahui penyebabnya.

     



    Namun, ia yakin peningkatan ini terjadi karena mobilitas warga ke Yogyakarta yang sangat tinggi. "Selain itu, bisa juga disebabkan karena akhir-akhir ini banyak yang terpapar dari (klaster) keluarga,” kata Heroe, dalam tayangan Newsline Metro TV, Senin, 21 Juni 2021.

    Heroe meminta masyarakat lebih ketat lagi menjaga protokol kesehatan, terutama menjalankan 5M. Menjaga jarak, kerap mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

    Bagi yang sudah divaksin, ia juga meminta mereka untuk tak abai pada protokol kesehatan. "Terkadang ada masyarakat yang telah divaksin malah menjadi abai terhadap protokol kesehatan," ujarnya. (Raissa Oktaviani)

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id