Bandung Wacanakan Melarang Sampah dari Luar Kota

    Roni Kurniawan - 13 September 2019 15:24 WIB
    Bandung Wacanakan Melarang Sampah dari Luar Kota
    Wali Kota Bandung Oded M Danial. Foto: Medcom.id/Roni K
    Bandung: Wali Kota Bandung Oded M Danial mewacanakan aturan pelarangan sampah dari luar Kota Kembang masuk ke daerahnya. Oded segera membahas dengan DPRD Kota Bandung.

    "Jika perlu, saya akan terapkan Perda tentang larangan sampah luar daerah," ujar Oded di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat, 13 September 2019.

    Oded mengaku sampah menjadi masalah Kota Mode. Dia merancang sejumlah program, salah satunya Kurangi, Pisahkan, dan Manfaatkan (Kang Pisman)

    Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menuturkan Kota Bandung memproduksi sampah mencapai 1.500 ton per hari. Oded berharap sampah di Paris van Java bisa berkurang setelah peraturan larangan sampah dari luar kota disahkan.

    "Karena banyak yang sambil lewat (dari luar Kota Bandung) buang sampah dimana saja, di TPS atau tempat-tempat lainnya," ujarnya.

    Oded mengaku sampah masih menjadi masalah Kota Mode. Dia mengklaim telah merancang program berjuluk Kang Pisman, yakni Kurangi, Pisahkan, dan Manfaatkan.

    "Kolaborasi kekuatan utama, kami tentunya punya kelemahan. Semasif apa pun kampanye visi misi wali Kota tentunya tidak akan efektif jika tidak berkolaborasi dengan masyarakat," pungkasny. 



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id