Polisi Temukan Benda Diduga Bom di Pergudangan Cikupa

    Hendrik Simorangkir - 28 November 2019 18:29 WIB
    Polisi Temukan Benda Diduga Bom di Pergudangan Cikupa
    Tim Gegana Polda Banten sedang memeriksa benda yang dicurigai bom di Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis, 28 November 2019. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir
    Tangerang: Brimob Polda Banten menemukan barang diduga bom rakitan berbentuk botol di Pergudangan Millenium Cikupa Tangerang, Banten. Komandan Satbrimobda Banten Kombes Reeza Herasbudi mengatakan pihaknya telah melakukan sterilisasi dan mengamankan lokasi.

    "13 personel Detasemen Gegana dikerahkan. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap barang yang diduga bom tersebut, komponennya yaitu satu botol berisi cairan (light mineral oil), paku, jam weker, kabel panjang 8 cm, dan baterai merk ABC 1,5 V," kata Reeza saat dikonfirmasi, Kamis, 28 November 2019.

    Reeza mengatakan barang bukti yang diduga bom rakitan itu sudah diserahkan kepada Unit Reskrim Polresta Tangerang.

    Sebelumnya warga di kawasan pergudangan Millenium, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, digegerkan benda mencurigakan yang diduga bom. Benda mencurigakan tersebut pertama kali ditemukan oleh petugas keamanan setempat yang mencurigai bunyi aneh saat mendatangi pos satpam. 

    Warga pun melaporkan temuan tersebut kepada aparat kepolisian. Tim Gegana Brimob Polda Banten beserta pihak Kepolisian Resort Kota Tangerang pun langsung mendatangi dan mengamankan benda mencurigakan yang menyerupai bom itu sekira pukul 08.15 WIB. 

    "Saksi mendengar ada suara dentingan jam, kemudian saat dia cek malah menemukan benda mencurigakan yang selanjutnya langsung menghubungi pihak kami (kepolisian)," kata Kanit Reskrim Polsek Cikupa Iptu Ngapip.

    Saat petugas melakukan pengecekan, Ngapip menjelaskan benda tersebut merupakan botol beling berisi cairan coklat yang dilakban warna kuning dan ada rangkaian kabel kecil yang terpasang pada tombol dan bibir botol yang sudah di lakban dan terletak dipojok pos satpam.

    "Saat mengecek benda itu, untuk keamanan pun kita langsung menghubungi tim gegana," ungkap Ngapip.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id