Global Village Winter 2020, Ajarkan Generasi Muda Hidup Bertoleransi

    Roni Kurniawan - 11 Januari 2020 18:44 WIB
    Global Village Winter 2020, Ajarkan Generasi Muda Hidup Bertoleransi
    ajang festival budaya yang digelar oleh AIESEC (Association Internationale des Estudiants en Sciences Economiques et Commerciales) Bandung
    Bandung: Ratusan mahasiswa asing dari 20 negara turut berpartisipasi dalam Global Village Winter 2020, sebuah ajang festival budaya yang digelar oleh AIESEC (Association Internationale des Estudiants en Sciences Economiques et Commerciales) Bandung. Melalui ajang tersebut, generasi muda diajak mengenal dan mempelajari budaya serta hidup dengan perbedaan.

    Mahasiswa dari Tionkok, Itali, Singapura, Belgia, Kamboja, Mesir, Filipina, Spanyol, Myanmar, Australia, India, Mexico, Kolombia, Korea Selatan, Portugal, Kanada, Kazakhstan, Jerman, Hongkong, dan Vietnam berbaur dengan mahasiswa serta pelajar Indonesia di Graha Sanusi Universitas Padjadjaran, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Sabtu, 11 Januari 2020.

    Menurut Ketua Pelaksana Global Village Winter 2020, Nadine, para mahasiswa dari berbagai negara mempertunjukkan budaya serta kesenian dihadapan para mahasiswa dan pelajar yang hadir sebagai upaya memperkenalkan secara luas.

    "Yang mereka bawa itu dari boothnya ada makanan khas, terus mereka juga bercerita sejarah mereka juga, terus mereka juga menampilkan baju baju tradisional, tari tradisional, menyanyi asal dari negara mereka," ujar Nadien kepada Medcom.id disela-sela kegiatan.

    Nadine menuturkan, dengan adanya sesi saling bercerita sejarah, diharapkan para mahasiswa mampu menambah pengetahuan termasuk perbedaan yang ada disetiap negara. 

    "Kami mengharapkan orang-orang lebih paham kita hidup dilingkungan yang berbeda. Jadi dengan lingkungan itu sebenarnya malah bisa membuat lingkungan semakin harmonis bukan malah saling menghancurkan," ungkapnya.

    Sementara itu, Dhea, 16, pelajar asal Bandung yang turut menyaksikan acara tersebut sangat antusias untuk mengetahui budaya-budaya asing yang diperagakan. Terlebih ia bisa berinteraksi langsung dengan mahasiswa delegasi dari beberapa negara.

    "Selain kita bisa jogetbareng, di sini juga kita bisa tahu apa yang ada di negara-negara lain seperti Spanyol, Kolombia dan Portugal. Bisa ngobrol juga lebih banyak tentang budaya mereka," ungkap Dhea.

    Acara tersebut hanya berlangsung satu hari. Namun pelajar dan mahasiswa terus berdatangan untuk bisa menyaksikan perbedaan dalam kebersamaan di Global Village Winter 2020.






    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id