Pemkot Bekasi Tak Masalah Digugat Korban Banjir

    Antonio - 09 Januari 2020 13:20 WIB
    Pemkot Bekasi Tak Masalah Digugat Korban Banjir
    Sejumlah warga membersihkan lumpur pasca banjir yang menggenangi wilayah Jalan Mawar V RT. 008 RW 03, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, Jawa Barat, Senin (6/1/2020). ANTARA FOTO/Suwandy
    Bekasi: Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mempersilahkan warganya yang menjadi korban banjir mengajukan class action. Tri mengatakan gugatan tersebut berhak dilakukan oleh setiap warga negara.

    "Kalau saya sih dipersilahkan saja cuma kan yang harus kontekstual, apa perlu apa enggak," kata Tri di Bekasi, Kamis, 9 Januari 2020.

    Tri menjelaskan jika pihaknya juga akan bertanggungjawab atau memenuhi tuntutan tersebut jika nantinya pengadilan mengabulkan gugatan. Menurut Tri banjir yang menerjang tersebut di luar prediksi hingga menyebabkan banyak kerugian.

    "Jadi memang di samping curah hujan yang besar dan juga memang kita tidak mendapatkan informasi yang cukup sehingga memang dampak yang terjadi serangan meluas termasuk pada korban material dan korban jiwa yang sampai sembilan orang," jelas Tri.

    Sebelumnya korban banjir di Bekasi akan mengajukan class action kepada pemerintah melalui Tim Advokasi Gerakan Advokat untuk Indonesia (Garuda). Koordinator Tim Advokasi Garuda, Dadan Ramlan, mengatakan class action merupakan gugatan kumulatif dari masyarakat.

    "Untuk sampai saat ini kita masih mengumpulkan data dari masyarakat karena antusias masyarakat sampai saat ini masih ada yang masih masuk memberikan data," kata Dadan saat dihubungi Medcom.id, Rabu, 8 Januari 2019.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id