Pulau Maspari Akan Disulap Jadi Sentra Budi Daya Udang

    Gonti Hadi Wibowo - 15 November 2019 09:26 WIB
    Pulau Maspari Akan Disulap Jadi Sentra Budi Daya Udang
    Wagub Sumsel Mawardi Yahya saat meninjau Pulau Maspari di Kabupaten OKI. (Foto: Istimewa)
    Palembang: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Selatan akan menyulap Pulau Maspari di ujung timur Sumsel sebagai pusat pengembangan pariwisata dan budi daya udang serta pembenihan ikan.

    "Kita yakin dengan pengembangan Pulau Maspari sebagai pusat budi daya udang dan ikan laut akan manjadi destinasi pariwisata baru di Sumsel," kata Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, Kamis, 14 November 2019.

    Pulau Maspari yang terletak di Desa Sungai Lumpur, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten OKI, disebut kaya akan keragaman hayati dan biota laut. Salah satunya penyu yang bertelur di sepanjang pantai.

    Guna melancarkan proses penyusunan perencanaan Pulau Maspari, pihaknya meminta organisasi pemerintah daerah (OPD) terkait agar memberikan kontribusi. Terutama dalam pembangunan sarana akomodasi seperti penginapan dan bangunan pendukung lainnya.

    Termasuk di dalamnya peralatan dalam pengembangan bibit udang dan ikan laut yang diharapkan dapat menjadi salah satu komoditas unggulan warga sekitar dalam peningkatan ekonomi.

    “Karena pulau ini masuk dalam kawasan terdepan perbatasan Sumsel dengan Provinsi Bangka Belitung dan Lampung, Pulau Maspari akan menjadi ikon baru warga Sumsel yang akan menyedot wisatawan lokal maupun mancanegara,” pungkasnya.




    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id