Anggota Kelompok Begal Sadis Dilumpuhkan dengan Timah Panas

    Muhammad Syawaluddin - 07 Juli 2019 02:14 WIB
    Anggota Kelompok Begal Sadis Dilumpuhkan dengan Timah Panas
    Ilustrasi - Medcom.id.
    Makassar: Kepolisian Sektor (Polsek) Somba Opu, Kabupaten Gowa, meringkus dua pelaku jambret. Satu di antara pelaku pencurian dengan kekerasan itu adalah anggota kelompok begal sadis di Kota Makassar yang dalam aksinya tidak segan-segan melukai korbannya. 

    Keduanya adalah MR, 19, seorang pelajar asal Jalan Bandang Kota Makassar dan EK, 17, seorang tukang batu, warga Kelurahan Pandang-pandang, Kabupaten Gowa. Keduanya ditangkap usai melakukan aksinya di Jalan Poros Malino,  Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. 

    "Kedua pelaku diringkus saat melakukan jambret terhadap seorang perempuan di Jalan Poros Malino," kata Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M. Tambunan, saat dikonfirmasi, di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 6 Juli 2019.

    Penangkapan keduanya berawal saat residivis atau begal kambuhan tersebut melakukan aksinya terhadap seorang korbannya. Namun, korban tersebut tidak rela dan mengejar dua pelaku sembari berteriak meminta pertolongan. 

    "Pelaku dikejar oleh korban, sambil berteriak, lalu pelaku yang terjebak macet pun terjatuh, sehingga warga yang mendengar teriakan korban langsung mengamankan pelaku EK," katanya. 

    Meski sempat melarikan diri pelaku yang merupakan anggota kelompok begal sadis "B13" di Kota Makassar yakni EK itu ditangkap oleh pihak kepolisian setelah diketahui berada di salah satu perkampungan di Kabupaten Gowa. 

    Namun, warga dan polisi yang melihat pelaku lari kemudian mengejar EK, dan akhirnya berhasil diamankan saat hendak memanjat tembok pembatas rumah milik salah satu warga di kampung yang berdekatan dengan Rumah Sakit Syekh Yusuf. 

    Keduanya, kemudian dibawa untuk dilakukan interogasi terhadap keduanya. Setelah diinterogasi polisi kemudian membawa pelaku untuk dilakukan pengembangan untuk mencari anggota kelompok lainnya.

    Namun, saat berada di dekat rumah salah satu DPO, tiba-tiba EK mendorong petugas dan melarikan diri sehingga personel memberikan tindakan tegas terukur dibagian kaki. 

    Hingga saat ini Polres Gowa terus melakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut guna memberantas para pelaku-pelaku kejahatan jalanan yang beraksi di wilayah Kabupaten Gowa.

    "Polres Gowa tidak akan mentolerir segala bentuk kejahatan jalanan dan tidak segan-segan memberikan tindakan tegas terukur bagi para pelaku yang meresahkan warga masyarakat Kabupaten Gowa," tegas Tambunan.



    (DMR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id