3 Tewas dalam Kebakaran di Sekadau

    Antara - 28 Januari 2020 09:20 WIB
    3 Tewas dalam Kebakaran di Sekadau
    Ilustrasi - Medcom.id.
    Pontianak: Tiga orang yang berinisal YU dan BG -pasangan suami istri- dan EL, anak YU dan BG, tewas di dalam kamar di kediamannya di Dusun Sungai Biawak, Desa Menawai, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat. Keluarga itu meninggal dalam insiden kebakaran pada Senin malam, 27 Januari 2020.

    "Hasil olah lokasi kejadian, kita menemukan pelita sebagai sumber penerangan, dan dugaan sementara pelita yang menyala berada dekat jeriken yang berisi solar, dan di dekat jeriken ada kain," kata Kepala Polsek Belitang Hilir, Inspektur Polisi Satu I Nengah Muliawan, saat dikonfirmasi di Kabupaten Sekadau, Selasa pagi, 28 Januari 2020.

    Dia menuturkan warga di lokasi kejadian menuturkan kebakaran  terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, tampak asap dari bumbung rumah. Sontak warga berdatangan untuk memadamkan api, dan berhasil padam. 

    Petugas Polsek Belitang Hilir mendapati kabar sekitar pukul 23.00 WIB, lantaran warga kesulitam menghubungi petugas. Petugas menempuh perjalanan kurang lebih dua jam untuk tiba di lokasi kejadian, kemudian segera memasang garis polisi. 
    ditentukan.

    "Pintu kamar dari papan beralaskan triplek itu tersambar api, karena pintu tidak tertutup rapat sehingga api menjalar ke dalam kamar menyambar pakaian dan buku yang berada dekat pintu," ujar Muliawan.

    Sementara itu, jendela kamar dibuat permanen sehingga tidak ada celah untuk keluar. Petugas segera menyerahkan jenazah ke pihak keluarga.

    "Selanjutnya kita juga akan mengumpulkan keterangan dari saksi," tandasnya.




    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id