Gubernur Kalsel Ajak Seluruh Pihak Kejar Target Vaksinasi 70%

    Antara - 25 November 2021 19:17 WIB
    Gubernur Kalsel Ajak Seluruh Pihak Kejar Target Vaksinasi 70%
    Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. ANTARA /Humas Pemprov Kalsel



    Banjarmasin: Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, meminta  seluruh komponen bekerja lebih keras untuk mengejar target vaksinasi covid-19 70% hingga akhir Desember 2022.

    Sahbirin mengatakan capaian vaksinasi di Kalsel saat ini masih di bawah 50% atau masih jauh dari target yang ditetapkan.

     



    "Kita terus bergerak karena capaian vaksinasi di Kalsel masih di bawah 50%. Itu fakta dan kita akan begerak terus," kata Sahbirin di Banjarmasin, Kamis, 25 November 2021.

    Baca: DIY Kaji Penerapan Ganjil Genap saat Natal dan Tahun Baru

    Dia menjelaskan berkat kerja keras dan pelaksanaan program bergerak vaksinasi, kini beberapa daerah di Kalsel telah mencapai 60%. Sahbirin juga mengingatkan meski angka kasus covid-19 di Kalimantan Selatan sudah melandai, masyarakat diminta tidak lengah terutama menyambut natal dan tahun baru.

    "Saya harap, meski angka sudah melandai, dalam menghadapi natal dan tahun baru, kita jangan sampai lengah, jangan sampai ada klaster baru," jelasnya.

    Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Muslim, menyampaikan hingga 23 November 2021 capaian vaksinasi di Kalsel untuk dosis pertama 46,92% dan 26,15% untuk dosis kedua.

    Beberapa daerah yang capaian vaksinasinya sudah di atas 60% adalah Kota Banjarmasin dengan vaksinasi dosis pertama 68,28%, Kota Banjarbaru dengan 67,64%, dan Kabupaten Tanah Bumbu dengan 64,18%.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id