RSHS Bandung Antisipasi Lonjakan Covid-19 Akhir Tahun

    MetroTV - 27 Oktober 2021 14:42 WIB
    RSHS Bandung Antisipasi Lonjakan Covid-19 Akhir Tahun
    Direktur Pelayanan Medik RSHS Bandung Yana Akhmad. Metro TV



    Bandung: RSUP Dr Hasan Sadikin Bandung siap kembali mengalokasi ruangan khusus pasien covid-19 serta memanggil kembali tenaga kesehatan (nakes) jelang akhir tahun. Persiapan ini untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 yang berpotensi terjadi pada November-Desember.

    RSHS Bandung hingga saat ini mengalami penurunan jumlah pasien covid-19 yang cukup signifikan. Hanya 9 dari 130 kamar khusus pasien covid-19 yang terisi. Sementara itu, instalasi gawat darurat (IGD) juga hanya diisi 2 pasien diduga positif covid-19.

     



    Direktur Pelayanan Medik RSHS Bandung Yana Akhmad mengatakan sudah banyak nakes dan ruangan yang direalokasi pihak RSHS untuk menunjang pasien non-covid-19. Meski demikian, pihak rumah sakit tetap mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 di Jawa Barat.

    “Secara umum kita relokasi kembali tempat tidur pasien dan nakes lainnya,” ujar Yana dalam program Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Rabu, 27 Oktober 2021.

    Masyarakat diharapkan dapat terus disiplin protokol kesehatan (prokes) 3M (memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir). Warga diajak mengikuti vaksinasi di tempat yang sudah disediakan untuk mencegah gelombang ketiga penularan covid-19 di Jawa Barat. (Nabila Safarina)

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id