TNI AL Temukan Titik Lokasi Tenggelamnya KMP Yunice

    Medcom - 01 Juli 2021 19:08 WIB
    TNI AL Temukan Titik Lokasi Tenggelamnya KMP Yunice
    Pihak TNI AL menemukan sejumlah barang yang diduga milik KMP Yunice. Dokumentasi/ istimewa



    Denpasar: Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar, Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, menyebut pihaknya telah menemukan beberapa barang dan lokasi titik dasar laut yang diduga dari KMP Yunice. Pencarian melibatkan KRI Rigel-933 dengan kemampuan yang dapat mendeteksi bawah air 3 Dimensi.

    "Posisi KMP Yunice telah ditemukan pada Kamis, 1 Juli 2021, pukul 01.30 WIB, oleh KRI Rigel-933 berada di kedalaman 72 sampai dengan 78 meter dengan jarak kurang lebih 362 meter dari daratan terdekat dan kurang lebih 1,65 mil dari Pelabuhan Gilimanuk," kata Teguh dalam keterangan tertulis, Kamis, 1 Juli 2021.

     



    Baca: 2 Balita di KMP Yunice Tanpa Manifes

    Teguh menjelaskan Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana Yudho Margono, memerintahkan pihaknya untuk membantu kegiatan operasi SAR terhadap KMP Yunice.

    Hingga saat ini TNI menurunkan 3 KRI yaitu KRI Rigel-933, KRI Soputan-923, KRI Singa-651, dan saat ini posisi seluruh KRI berada di perairan selatan selat Bali.

    "Kami sangat berupaya penuh untuk mendukung operasi SAR KMP Yunice dengan stakeholder terkait. Posko pencarian dibagi menjadi 2 tempat yaitu posko di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali dan posko di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi," jelas Teguh.

    Teguh berharap dengan adanya pencarian ini para korban, Anak Buah Kapal (ABK) dan penumpang segera dutemukan. Dia juga meminta dukungan dari masyarakat khususnya di wilayah Bali untuk menginformasikan jika menemukan atau melihat sesuatu yang dimungkinkan bagian material atau korban dari ABK KMP Yunice.

    "Kami juga mohon bantuan doa dari seluruh masyarakat agar dalam kegiatan pencarian ini dapat terselesaikan dengan baik dan bisa memberikan hasil yang memuaskan," ujar Teguh.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id