Populer Daerah, Belasan TKA Tiongkok Ditolak Vaksinasi Hingga 6 Orang Meninggal Dalam Kecelakaan KM Yunice

    Deny Irwanto - 30 Juni 2021 08:00 WIB
    Populer Daerah, Belasan TKA Tiongkok Ditolak Vaksinasi Hingga 6 Orang Meninggal Dalam Kecelakaan KM Yunice
    Tangkapan layar Metro TV



    Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai wilayah Indonesia pada Selasa, 29 Juni 2021, dan dirangkum kanal Daerah Medcom.id. Peristiwa pertama ada belasan pekerja asing asal Tiongkok ditolak vaksinasi. Mereka mendatangi klinik Polres Lebak Bitung, Banten, berharap mendapatkan vaksin gratis. Namun, permintaan itu ditolak.

    Kedua ada para pendukung pasangan calon nomor urut 01, Erdi Dabi-Jhon Wilil, kesal dan membakar sejumlah fasilitas umum dan kantor pemerintahan. Ketiga ada penutupan Candi Borobudur mengancam keberlangsungan pekerjaan bagi 75 persen karyawan PT Taman WIsata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (PT TWC Persero).

     



    Keempat ada KM Yunice yang tenggelam di perairan Gilimanuk, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, diketahui mengangkut 41 penumpang dan 15 keru kapal. Berikut ulasannya;

    1. Bermodal Paspor, Belasan TKA Tiongkok Ditolak Vaksinasi di Banten

    Belasan pekerja asing asal Tiongkok ditolak vaksinasi. Mereka mendatangi klinik Polres Lebak Bitung, Banten, berharap mendapatkan vaksin gratis. Namun, permintaan itu ditolak.
     
    Penolakan dilakukan karena mereka tak membawa identitas berupa kartu tanda penduduk (KTP). WNA Tiongkok ini hanya membawa paspor.

    Baca selengkapnya.

    2. Tak Terima Putusan MK, Kantor Pemerintahan Yalimo Dibakar Massa

    Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi Erdi Dabi-Jhon Wilil dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Yalimo, Papua, pada Selasa, 29 Juni 2021 sore. Kecewa dengan keputusan itu, para pendukung pasangan calon nomor urut 01 ini kesal dan membakar sejumlah fasilitas umum dan kantor pemerintahan.

    Baca selengkapnya.

    3. Candi Borobudur Ditutup, 75% Karyawan Terancam Dirumahkan

    Penutupan Candi Borobudur mengancam keberlangsungan pekerjaan bagi 75 persen karyawan PT Taman WIsata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (PT TWC Persero). Penutupan total ini berlaku mulai Selasa, 29 Juni 2021, hingga waktu yang tidak ditentukan.
     
    Selain karyawan, pelarangan kegiatan wisata di Candi Borobudur ini juga berdampak langsung pada ribuan pedagang cendera mata di sekitar kawasan Candi. Pengelola Taman Wisata Candi Borobudur, Jamal Mawardi, menanggapi hal ini.

    Baca selengkapnya.

    4. 6 Orang Meninggal Dalam Kecelakaan KM Yunice

    KM Yunice yang tenggelam di perairan Gilimanuk, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, diketahui mengangkut 41 penumpang dan 15 keru kapal.
     
    Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, mengatakan dalam insiden tersebut juga 6 orang dilaporkan meninggal.

    Baca selengkapnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id