comscore

Warga tak Taat Prokes, Pemkot Tangsel Ancam Berlakukan Jam Malam

Farhan Dwitama - 08 Juli 2021 14:23 WIB
Warga tak Taat Prokes, Pemkot Tangsel Ancam Berlakukan Jam Malam
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie. Medcom.id/Farhan
Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel), Banten, berencana menerapkan jam malam di wilayah itu. Kebijakan ini akan dilakukan jika wargat masih tak taat aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat. 

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengungkapkan pemberlakuan jam malam memerlukan pengaturan yang lebih spesifik. 
"Tapi kalau itu (jam malam) diperlukan, saya tidak akan ragu-ragu menerapkan kebijakan itu," ungkap Benyamin dikonfirmasi, Kamis, 8 Juli 2021. 

Dia menegaskan, saat ini penyekatan di sejumlah titik perbatasan di wilayah Kota Tangsel cukup efektif menekan mobilitas masyarakat. Namun, masih saja terjadi pelanggaran PPKM Darurat di kota tersebut. 

"Nanti lokusnya (penyekatan) kita perkecil, apakah di kecamatan atau kelurahan. Tapi kalau kelurahan sangat banyak, maka itu yang akan kita kunci pergerakan orang-orangnya," jelas Benyamin. 

Namun begitu, pihaknya masih akan menghitung kekuatan personel gabungan. Pihaknya akan meminta bantuan Batalyon Kavaleri dan Batalyon Den Hanud di Tangsel.

Sementara itu, masih banyak warga dan pelaku usaha yang melanggar PPKM Darurat. Hal itu terbukti dalam salah satu operasi rutin di kawasan Ciputat dimana ditemukan banyak warga yang tak taat protokel kesehatan (prokes). 

Baca: Kasus Covid-19 Tembus 300, Kabupaten Nunukan Tunda PTM

"Tentu perlu kesadaran individu dan komunitas agar prokes menjadi kebiasaan masyarakat," ucap Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Tangsel, Anggara Hendra Setya Ali. 

Oleh karena itu, pihaknya akan gencar melakukan operasi penegakan prokes dan PPKM Darurat. "Tentunya kami berharap masyarakat patuh dan tunduk, tanpa harus mendapatkan sanksi terlebih dahulu, baru kapok," tambah Anggara. 


(SYN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id