comscore

Kasus Aktif Covid-19 di Kota Bandung Tersisa 83 Orang

Roni Kurniawan - 07 Oktober 2021 12:54 WIB
Kasus Aktif Covid-19 di Kota Bandung Tersisa 83 Orang
Ilustrasi Medcom.id
Bandung: Kasus covid-19 di Kota Bandung terus menurun sejak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga Level 3 saat ini. Kasus covid-19 di Kota Bandung saat ini hanya menyisakan 83 orang.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan, penurunan kasus covid-19 tak lepas dari penerapan protokol kesehatan serta meningkatnya kedisiplinan warga selama penerapan PPKM.
"Positif aktif turun. Kita terus berupaya menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan tentu juga dibarengi dengan pengawasan di setiap kewilayahan," kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kamis, 7 Oktober 2021.

Oded menuturkan, beberapa pelonggaran aktivitas ekonomi mulai diberikan. Bahkan saat ini sarana olahraha pun mulai beroperasi kembali seperti tempat kebugaran atau fitness, lapangan sepakbola, kolam renang dan lain-lain.

Baca: PAN Jabar Manut Pusat soal Ridwan Kamil

"Relaksasi terus kita berikan karena roda ekonomi ini juga harus tetap berputar, tapi tetap kita menggunakan protokol kesehatan yang ketat. Tujuannya supaya, dengan adanya relaksasi ini jangan ada penyebaran tinggi lagi covid-19," cetusnya.

Oded pun mengaku, terus melakukan evaluasi terhadap 30 kecamatan yang ada di Kota Bandung dalam pengawasan penerapan PPKM Level 3. Ia berharap, pekan depan Kota Bandung masuk PPKM Level 2 dengan terus menurunnya kasus covid-19.

"Ya mudah-mudahan levelnya turun kan, jadi kita bisa beri lagi relaksasi," sambungnya.

Sementara itu, tingkat kesembuhan warga Bandung dari covid-19 hingga kini pun terus mengalami kenaikan menjadi 40.992 orang. Sedangkan angka kematian akibat covid-19 bertambah satu menjadi 1.422 orang.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id