Khofifah Sebut Vaksinasi Difabel Dilakukan Pekan Depan

    Amaluddin - 01 Agustus 2021 08:00 WIB
    Khofifah Sebut Vaksinasi Difabel Dilakukan Pekan Depan
    Lansia di DKI Jakarta mendapat vaksin covid-19. Medcom.id/Christian



    Surabaya: Vaksinasi covid-19 bagi masyarakat disabilitas di Jawa Timur akan dilaksanakan pekan depan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, mengimbau semua asosiasi disabilitas di Jatim melakukan koordinasi dengan Dinsos dan Dinkes kabupaten/kota dan Pemprov.

    "Pemprov Jatim telah melakukan rakor virtual dengan Dinsos dan Dinkes di kabupaten/kota se-Jatim, agar pelaksanaannya dapat dipercepat. Khusus disabilitas vaksin yang digunakan adalah Sinopharm," kata Khofifah, Minggu, 1 Agustus 2021.

     



    Baca: 229 Orang di Denpasar Sembuh dari Covid-19

    Vaksinasi bagi difabel itu akan dilaksanakan di Kabupaten Jember bersamaan dengan vaksinasi bagi SDM kesehatan. Kali ini vaksin yang akan digunakan SDM kesehatan berbeda dari sebelumnya yakni vaksin moderna, sementara untuk difabel menggunakan vaksin Sinopharm.

    "Mudah-mudahan Sabtu atau Jumat depan atau Kamis depan bisa dilaksanakan. Posisi vaksinnya ada Moderna itu untuk SDM Kesehatan, jadi harus pakai pakta integritas. Tapi difabel menggunakan Sinopharm sudah boleh," jelas Khofifah.

    Khofifah menginstruksikan kepada Wakil Bupati Jember untuk mengkoordinasikan vaksin khususnya untuk pendataan para difabel melalui Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Jember. "Semoga tempatnya bisa diijinkan disini (Jember)," ujarnya.

    Berdasarkan Dashboard Kemenkes/KCPEN data nasional hingga 30 Juli 2021, ketercapaian vaksinasi dosis pertama di Jatim mencapai 7.582.522 orang. Sementara untuk dosis kedua, Jatim secara nasional sebanyak 3.119.838 orang.
     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id