Headline News

    Ridwan Kamil Resmikan Kampus UMKM Shopee di Bandung

    MetroTV - 05 Agustus 2021 19:50 WIB
    Ridwan Kamil Resmikan Kampus UMKM Shopee di Bandung
    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menggandeng e-commerce agar UMKM di wilayahnya semakin siap go digital dan mendunia. Metro TV



    Bandung: Gubernur Jawa Barat berkolaborasi dengan swasta untuk mendorong pertumbuhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di tengah pandemi. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menggandeng e-commerce agar UMKM di wilayahnya semakin siap go digital dan mendunia.

    Bentuk kolaborasi ditandai dengan diresmikannya Kampus UMKM Shopee Ekspor di Bandung. Kampus ini akan menjadi pusat pelatihan bagi UMKM di Jawa Barat agar mampu menembus dan bersaing di pasar ekspor.

     



    “Hari ini sudah ada 10 ribu produk yang akan difasilitasi untuk ekspor. Di tahun depan harus sudah ada 100 ribu eksportir di jawa barat melalui fasilitas disini,” ujar, Ridwan Kamil dalam tayangan Headline News di Metro TV, Kamis, 5 Agustus 2021.

    Ridwan Kamil juga meninjau langsung berbagai fasilitas yang ada di kampus UMKM Shopee Ekspor. Di antaranya, kelas pelatihan, pusat edukasi, simulasi gudang, hingga studio foto dan live streaming bagi pelaku UMKM.

    “Dikasih tahu petanya, negara lain butuh apa. Sehingga betul-betul dimudahkan”, kata pria yang akrab disapa Kang Emil ini. (Putri Purnama Sari)

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id