comscore

Sejumlah Objek Wisata di Surabaya Buka Selama Lebaran

Antara - 02 Mei 2022 20:15 WIB
Sejumlah Objek Wisata di Surabaya Buka Selama Lebaran
Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Dispudporapar) Kota Surabaya, Wiwiek Widayati. ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya
Surabaya: Sejumlah objek destinasi wisata di Kota Surabaya, Jawa Timur, tetap buka selama Lebaran tahun ini. Yang tercatat buka mulai dari Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, Alun-alun Surabaya, Tugu Pahlawan hingga Kebun Binatang Surabaya (KBS).

"Jadi, selama libur Lebaran aktivitas destinasi wisata tetap buka. Misalnya di THP Kenjeran, Alun-alun Surabaya, Tugu Pahlawan dan KBS itu kami buka. Jadi biar konsentrasinya tidak hanya di THP Kenjeran," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Dispudporapar) Kota Surabaya, Wiwiek Widayati, di Surabaya, Senin, 2 Mei 2022.
Baca: Polres Sleman Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Jalur Wisata

Wiwiek menjelaskan saat libur Lebaran pada 2019 atau sebelum pandemi covid-19, kunjungan wisatawan lebih banyak mendominasi di THP Kenjeran Surabaya. Bahkan saat itu, kunjungan wisatawan di THP Kenjeran mencapai 21.000 orang.

"Dua tahun tidak buka karena pandemi, kemudian dibuka kembali saat tahun baru 2021 itu posisinya 5.069 pengunjung. Jadi antisipasi kami seperti itu," jelas Wiwiek.

Selain THP Kenjeran, Wiwiek menyebut Jembatan Suroboyo yang letaknya tidak jauh dari THP Kenjeran juga dibuka pada saat libur Lebaran.

Selain sebagai objek destinasi wisata, lanjut dia, pembukaan Jembatan Suroboyo itu dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan di kawasan tersebut.

Sedangkan untuk museum Tugu Pahlawan yang berada di Jalan Pahlawan Surabaya pada tanggal 2 dan 3 Mei ditutup, namun selebihnya dibuka untuk umum.

"Untuk Alun-Alun Surabaya, tetap dibuka selama libur Lebaran mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB," ungkapnya.

 

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id