comscore

Seorang Penambang Emas Tradisional di Bengkulu Tewas Tertimbun

Antara - 20 Juni 2022 14:42 WIB
Seorang Penambang Emas Tradisional di Bengkulu Tewas Tertimbun
Lokasi penambang emas tertimbun longsor di Kabupaten Lebong, Minggu, (19/6/2022). Foto dok. Polres Lebong.
Bengkulu: Penambang emas tradisional tewas tertimbun material longsor saat melakukan aktivitasnya. Kejadian tersebut terjadi di salah satu lubang tambang Desa Lebong, Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong.
 
"Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu, 19 Juni 2022 sekira pukul 15.00 WIB bertempat di Dusun Kaler Desa Lebong Tambang, Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong," kata Kapolres Lebong AKBP Awilzan, Senin, 20 Juni 2022.
 
Dia menjelaskan akibat kejadian ini seorang pelaku penambang emas tradisional (peti) atas nama Suyadi alias Kancil, 50, warga Dusun II Pondok Cina, Desa Lebong Tambang, Kecamatan Lebong Utara, tewas tertimbun.
 
Kronologi kejadian berawal sekitar pukul 12.30 WIB korban bersama 3 rekannya sedang mengumpulkan material atau ampas di atas lahan milik sendiri yang berada di aliran sungai. Tiba-tiba tanah longsor dan menimbun korban saat posisi sedang mengumpulkan tanah material.

Baca: Polisi Kejar Cukong Penambang Emas Ilegal di Mukok Kalbar
 
Korban sempat tertimbun material longsoran selama 15 menit dan kemudian dikeluarkan oleh rekannya dibantu masyarakat sekitar lokasi kejadian. Kemudian dibawa ke Puskesmas Muara Aman.
 
Kondisi korban sendiri saat dibawa ke puskesmas sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Kemudian dibawa rumah duka dan dimakamkan pada Jumat sore, 17 Juni 2022.
 
"Petugas Reskrim Polsek Lebong Utara sudah melakukan olah TKP. Kalau dari pemeriksaan medis tidak ditemukan luka-luka pada tubuh korban. Korban meninggal dunia diduga akibat kekurangan oksigen saat tertimbun tanah," terangnya.
(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id