comscore

Pencarian Wisatawan Hilang di Bromo Terkendala Kabut

Daviq Umar Al Faruq - 21 Juni 2022 09:56 WIB
Pencarian Wisatawan Hilang di Bromo Terkendala Kabut
Petugas gabungan pada saat melakukan koordinasi untuk melakukan pencarian seorang wisatawan hilang di blok Pusung Dhuwur, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. (ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Malang)
Malang: Wisatawan yang hilang di Gunung Bromo, Roni Nur Efendi, 20, warga Wendit Timur, Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, masih belum ditemukan. Pencarian pun masih terus dilanjutkan hingga Selasa, 21 Juni 2022.

"Pukul 20.00 WIB (Senin, 20 Juni 2022), pencarian dihentikan dikarenakan kabut sangan pekat. Selanjutnya tim yang terlibat melaksanakan koordinasi untuk rencana giat esok hari," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan, Selasa, 21 Juni 2022.
Sadono menerangkan, titik lokasi wisatawan yang hilang diperkirakan berada di Blok Pusung Duwur, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan. Pencarian korban telah dilakukan dalam dua sesi pada kemarin Senin, 20 Juni 2022.

Sesi pertama pada pukul 08.00 hingga 15.30 WIB. Pencarian dilakukan sejauh radius satu kilometer dari ditemukan titik barang milik korban. Pencarian ini melibatkan personel dari BPBD Kabupaten Malang, TNBTS, Polsek Tosari, dan warga setempat.

Selanjutnya sesi kedua pada pukul 15.30 hingga 20.00 WIB, pencarian dilanjutkan dengan menambah personel. Tambahan personel tersebut dari Basarnas, BPBD Pasuruan, dan SAR Kanjuruhan.

Baca juga: Wisatawan Hilang di Bromo Belum Ditemukan, Pencarian Dilanjutkan

"Meneruskan penyisiran dalam radius tiga kilometer dari ditemukan barang bukti," ujarnya.

Namun hingga pukul 20.00 WIB, petugas masih belum dapat menemukan lokasi korban hilang. Pencarian pun terpaksa dihentikan lantaran petugas terkendala cuaca kabut yang sangat pekat.

Wisatawan asal Kabupaten Malang, Jawa Timur, sebelumnya dilaporkan hilang saat berwisata di kawasan Gunung Bromo. Wisatawan itu diketahui merupakan seorang lelaki berusia 20 tahun, Roni Nur Efendi, warga Wendit Timur, Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan, mengatakan, wisatawan tersebut dilaporkan hilang saat berada di wilayah TNBTS Pos Wonokitri, Tosari, Pasuruan, pada Minggu 19 Juni 2022 sekitar pukul 09.00 WIB. 

"Saat ini pihak TNBTS masih melakukan penyisiran di sekitaran lokasi bersama pihak keluarga, dan warga sekitar," kata Sadono, saat dikonfirmasi, Senin, 20 Juni 2022.


(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id