comscore

Lansia di Surabaya Kebagian Vaksin Booster Jenis Ini

MetroTV - 13 Januari 2022 12:36 WIB
Lansia di Surabaya Kebagian Vaksin <i>Booster</i> Jenis Ini
Tangkapan layar Metro TV
Surabaya: Pelaksanaan vaksinasi booster atau vaksinasi ketiga di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), dimulai Rabu, 12 Januari 2022 pukul 08.00 hingga 11.30 WIB. Pelaksanaan vaksinasi penguat ini dilakukan di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jatim.

Berdasarkan pantauan reporter Metro TV, Zevanya Sara, dalam program Newsline, acara kick off vaksinasi booster ini dibuka langsung Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Usai membuka secara resmi, ia langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi.

 



Untuk awal, vaksin booster di wilayah Jatim diprioritaskan bagi para lansia dan kelompok rentan. Jenis vaksin yang digunakan yakni AstraZeneca dan Moderna.

"Sebagian besar diikuti oleh para lansia dan sejumlah masyarakat dari berbagai kalangan, sesuai dengan undangan yang telah disebar oleh Dinkes Jatim,” demikian dilaporkan Zevanya.

Baca: Kemenkes Terbitkan Surat Edaran Pelaksanaan Vaksinasi Booster untuk Seluruh Wilayah

Masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi lengkap merek Sinovac mendapatkan vaksin booster merek AstraZeneca dengan jumlah setengah dosis. Dan masyarakat yang vaksin sebelumnya menggunakan merek AstraZeneca, mendapatkan setengah dosis vaksin Moderna. 

Menurut keterangan Dinkes Jatim, masyarakat harus menunggu selama enam bulan setelah vaksin kedua jika ingin melaksanakan vaksinasi booster. Bagi masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi booster harus membawa sejumlah berkas seperti fotocopy KTP dan sertifikat vaksin kedua. (Monique Handa Shafira)

(UWA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id