comscore

Ganjar Harap Event Trail Dapat Mengenalkan Pariwisata Jateng ke Dunia

Al Abrar - 28 Mei 2022 13:54 WIB
Ganjar Harap Event Trail Dapat Mengenalkan Pariwisata Jateng ke Dunia
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, melepas pembalap motor trail dalam acara Penobatan Raja Tanjakan dan Enduro Race di Cilacap, Jawa Tengah. Istimewa
Cilacap: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, melepas pembalap motor trail dalam acara Penobatan Raja Tanjakan dan Enduro Race di Cilacap, Jawa Tengah. Acara ini diikuti pembalap motor trail se-Indonesia hingga mancanegara.

"Mudah-mudahan men-trigger karena kelasnya tidak nasional. Beberapa off roader, trabaser-trabaser dari banyak negara ikut hadir. Juara dunianya juga hadir menyemangati," kata Ganjar dalam keterangannya, Sabtu, 28 Mei 20022. 
Acara ini turut dihadiri sejumlah pembalap sekaligus juara dunia motor trail dunia seperti Mario Roman dan Graham Jarvis.

Ganjar mengatakan, ada dua hal yang bisa didapat dari pagelaran acara ini. Ditambah lagi dengan kehadiran pembalap juara dunia langsung. Salah satunya geliat pariwisata di Cilacap.

"Ada dua hal, satu dari sisi supportnya itu akan menginspirasi pembalap Indonesia. Yang kedua pariwisatanya mulai menggeliat," ucap Ganjar.

Baca: Ganjar Pranowo: Buya Syafii Panutan Bangsa yang Menyejukkan

Lebih lanjut, Ganjar menuturkan, acara seperti ini harus terus didukung, baik tingkat daerah maupun nasional. Apalagi pandemi covid-19 yang hari ini sudah berangsur beralih ke endemi.

Namun, tambah Ganjar, pengelolaannya juga harus bagus dan lebih rapi. Kalau acara seperti ini bisa menjadi acara tahunan, bukan tidak mungkin akan menjadi agenda nasional.

"Biasanya event semacam ini kalo tahunan, tidak terputus, berjalan terus, itu pasti akan menjadi agenda nasional. Jadi masuk kalender event nasional," ujar Ganjar.

"Panitianya mesti bisa jaga. Mudah-mudahan ini bisa lebih baik lagi sehingga penyelenggaraannya lebih ciamik," sambung Ganjar.

(ALB)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id