Wahidin Halim: 1 Pasien Positif Korona Asal Banten Meninggal

    Hendrik Simorangkir - 16 Maret 2020 23:34 WIB
    Wahidin Halim: 1 Pasien Positif Korona Asal Banten Meninggal
    Gubernur Banten Wahidin Halim. Istimewa
    Tangerang: Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan satu dari lima yang dinyatakan positif terjangkit virus korona (covid-19) meninggal, Senin sore, 16 Maret 2020. Informasi itu diumumkan Wahidin melalui akun Instagram miliknya.

    "Satu orang yang positif terkena virus korona dari Pondok Aren, Tangerang Selatan, tadi sore telah meninggal," kata  Wahidin dalam video tersebut, Senin, 16 Maret 2020.

    Dalam video yang sama, Wahidin mengatakan, warga Banten yang dinyatakan positif korona, berada di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berjumlah dua orang. Kemudian satu orang merupakan warga Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Serta warga Ciledug, Kota Tangerang, berjumlah satu orang.

    "Saya Gubernur Banten, mengabarkan kepada masyarakat, warga Banten positif terkena virus korona ada lima orang," katanya.

    Wahidin juga telah mengumumkan Provinsi Banten dalam status Kejadian Luar Biasa (KLB) virus korona.  Dia mengajak masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan bepergian ke tempat keramaian, untuk mencegah penyebaran virus korona.

    Masyarakat diimbau untuk tetap berperilaku hidup bersih dan sehat, dengan menjaga asupan gizi dan berolah raga.

    "Kami mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap tinggal di rumah, jangan keluar rumah bila tidak perlu, hindari tempat umum, dan tentunya memperbanyak asupan gizi, agar kita tetap sehat," kata Wahidin.



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id